Kam. Jun 20th, 2024

Selama Operasi Ketupat, Sebanyak 453 Ribu Kendaraan Diputar Balik

PELITANUSANTARA.NET, NASIONAL – Ratusan ribu kendaraan diminta putar balik selama Operasi Ketupat 2021 dari 6 sampai 17 Mei 2021Hal itu seperti yang disampaikan oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H.,

“Saya sampaikan, kendaraan yang diputar balik hari ini (saat arus balik) 42.307. Selama operasi, dari Sumatera sampai Bali, sebanyak 453.650,” ujar Kakorlantas yang dikutif dari laman Polri.go.id.



Diterangkannya, pada H+1 dan H+2 Idul Fitri, polisi berupaya untuk mengurai kepadatan di tempat-tempat wisata. Kendaraan yang akan masuk ke lokasi wisata yang sudah penuh, akan diminta untuk memutar balik.

Sanksi Sosial atau Denda Jika tidak Pakai Masker

“Dua hari ini, yang diputar balik kebanyakan di konsentrasi tempat wisata karena overload, harus kita manage untuk supaya tidak terjadi kerumunan,”katanya.

Kakorlantas berharap, masyakarat paham terhadap tugas-tugas polisi selama operasi penyekatan ini. Semua yang dilakukan polisi, menurut Kakorlantas, agar tidak terjadi lonjakan kasus COVID-19.

“Saya harap masyarakat paham kondisi karena petugas lapangan sudah bekerja keras. Sudah maksimal menekan penyebaran COVID-19,” ucap Kakorlantas.(odh/tbn)

Baca Juga  Masyakarat Diminta Melaporkan Anggota Polisi Mabuk dan Masuk Tempat Hiburan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *