Februari 1, 2023

Pelitanusantara.net, Martapura – Salah satu bentuk penilaian bagi Perguruan Tinggi yang akan menghadapi Akreditasi dari BAN PT salah satunya adalah Perguruan Tinggi tersebut harus dapat melakukan hubungan kerjasama baik terhadap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Stikes Intan Martapura menjalin kerjasama berupa penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Universitas Borneo Lestari, Martapura. Kamis (08/12/22). Salah satu bentuk kerja sama (MoU) yang akan dilaksanakan yaitu mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi, diantaranya Pendidikan, Penelitian, dan pengabdian pada Masyarakat selanjutnya penandatanganan kesepakatan (MoA) meliputi kegiatan pendidikan.

Kerjasama ini merupakan implementasi dari Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas Mendikbudristek Nadiem Makarim yakni kerjasama antar institusi perguruan tinggi.

Sebelum acara dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan temu ramah dengan Ketua STIKes Intan Martapura Hj. Zubaidah, SST.,S.Kep.,MPH beserta wakil ketua dan Bapak/Ibu Dosen STIKes Intan Martapura dengan pihak Universitas Borneo Lestari yang dihadiri oleh apt. Esty Restiana R, S. Farm., M.Kes Dekan Fk. Ilmu Kesehatan dan Saintek, Eny Hastuti, SKM.,MPd.,MPH Ka. Prodi Sarjana Administrasi Rumah Sakit, Abdurrahman Sidiq, SKM.,MARS Sekretaris Prodi Sarjana Administrasi Rumah Sakit dan Muhammad Iqbal, S.Farm Kabid Humas dan Kerjasama.

Dalam sambutan Ketua STIKes Intan Martapura mengucapkan selamat datang kepada Dekan Fk. Ilmu Kesehatan dan Saintek Universitas Borneo Lestari beserta Ka. Prodi Sarjana Administrasi Rumah Sakit dan Sekpro serta Kabid Humas dan Kerjasama. “Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi kedua kampus, khususnya terhadap kampus Universitas Borneo Lestari”, kata Hj. Zubaidah. Selanjutnya Ketua STIKes Intan Martapura, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekan Fk. Ilmu Kesehatan dan Saintek Universitas Borneo Lestari yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk bekerjasama, baik itu dalam bentuk Tri dharma Perguruan tinggi dan juga kerja sama untuk kegiatan pendidikan dengan prodi Sarjana Administrasi Rumah Sakit. “Kami siap untuk membantu apa saja yang akan dibutuhkan pihak kampus Universitas Borneo Lestari untuk kemajuan kampus, baik dalam bidang akademik dan juga penelitian bagi para Bapak/Ibu Dosen. Disamping itu juga kami siap untuk menerima kunjungan Bapak/Ibu Dosen dan mahasiswa/i untuk melakukan studi banding” ungkapnya.

Melalui penandatanganan MoU dan MoA antar dua kampus ini diharapkan bisa memperluas jangkauan kerjasama yang dijalin kedepannya. Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan  mutu dan kualitas pembelajaran pada dua kampus tersebut.

Bagikan
 
 
        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.