Ming. Mei 19th, 2024

Cegah Tawuran Selama Bulan Ramadhan, Polda Metro Jaya Siapkan Tim Gabungan

PELITANUSANTARA.NET – Memasuki bulan ramadhan 2021 aksi tawuran remaja kembali meningkat , untuk meminimalisir hal tersebut Polda Metro Jaya menyiapkan tim gabungan untuk melakukan patroli.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus belum lama tadi yang dikutif dari laman Polri.go.id.

Dijelaskannya, beberapa wilayah menjadi titik patroli petugas antara lain Jakarta Timur, Jakarta Selatan sampaiDepok. “Kita siapkan tim preventif strike bersama – sama dengan TNI dan Pemprov untuk melakukan patroli,” ujarnya.

Ditambahkannya, selain untuk mecegah kerumunan dan penyebaran covid – 19, patrol ini juga dilakukan untuk meminimalisir adanya tawuran yang marak setiap puasa.

Kabid Humas menjelaskan bahwa pihaknya juga akan melakukan patroli siber melalui virtual police untuk memantau aksi ajakan tawuran yang kerap kali beredar di media sosial. “Hasil pantauan dari patroli siber nantinya akan diselidiki dan dicari upaya preventifnya, sehingga aksi tawuran bisa ditiadakan,” katanya.

Jajaran Kepolisian juga akan melakukan patroli siber, atas ajuan dari teman-teman di Polres dan Polda, karena semalam juga kita kecolongan aksi tawuran di daerah Jakarta Selatan. Karena kita sudah tahu, modus mereka mengajak tawuran itu melalui media sosial, jadi kita tingkatkan patrolinya,

“Tapi kita juga akan manfaatkan virtual police ya, kita akan kedepankan untuk memantau aksi tawuran ini. Nantinya kita selidiki dan kita lakukan penindakan serta pencegahan sehingga tidak terjadi hal serupa,” pungkasnya. (Odh/tbn)

Baca Juga  Panglima Laskar Ajak Anggota Tumbuhkan Empati pada Korban Bencana Alam

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *