Kam. Jun 20th, 2024

Cegah Karhutla, Polda Kalteng Kerahkan Tim Pemburu Api

PELITANUSANTARA.NET, KALTENG – Polda Kalimantan Tengah menerjunkan tim pemburu api sebagai upaya dalam pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa puluhan motor tim pemburu api diberikan kepada Polres jajaran untuk bergerak cepat.

“Masing-masing Polres menerima dua unit motor serta kepada Ditsamapta dan Satbrimob yang diserahkan masing-masing 5 unit motor,” kata Dedi yang dikutif dari laman Polri.go.id.

Kapolda Kalteng menuturkan penyerahan motor pemburu api diserahkan untuk lima Polres yang memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi terhadap terjadinya karhuta seperti Polres Kobar, Polres Kotim, Polres Katingan, Polresta Palangka Raya, dan Polres Pulpis.

Disampaikannya, tim pemburu api ini digunakan sebagai unit reaksi cepat dalam penanganan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang tidak dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat.

“Semoga dengan pemberian motor pemburu api ini dapat memberikan kemudahan dan kelancaran kepada personel Polri, dalam melaksanakan tugas penanganan karhutla di wilayah Provinsi Kalimantan tengah,” terangnya.(nto/tbn)

Baca Juga  Pelaksanan PPKM Harus Disertai Penerapan Prokes

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *