Ming. Mei 19th, 2024

SPI : Kapolri Mampu Perbaiki Penanganan Kasus di Indonesia

PELITANUSANTARA.NET, NASIONAL – Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia SPI Fonda Tangguh menilai 100 hari program prioritas Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., telah mampu membuat perubahan kuat dalam sejumlah sisi, termasuk mengedepankan pendekatan kemanusiaan untuk tujuan mengurangi kejahatan.

Dsampaikannya, SPI mencatat dalam 100 hari kerja Kapolri, setidaknya ada 1.864 kasus yang rampung secara restoratif.



“Sahabat Polisi Indonesia sangat mengapresiasi baik program 100 hari kerja Kapolri, karena memiliki semangat perubahan yang sangat kuat dalam mewujudkan Polri Presisi,” terang Fonda Tangguh yang dikutif dari laman Polri.go.id.

 

Menurut Fonda, era Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., lebih banyak mengedepankan pendekatan kemanusian dengan restorative justice. Dengan demikian aparat kepolisian dapat mengambil diskresi khusus dalam penyelesaian kasus.

 

Selain itu, banyak inovasi yang dilakukan pada tubuh kepolisian. Salah satunya meluncurkan Dumas Presisi. Aplikasi ini merupakan wadah pengaduan masyarakat dengan tujuan mewujudkan transparansi dan penanganan keluhan.

 

“Inovasi ini diciptakan Polri dengan tujuan untuk mewujudkan transpransi dan handling complain bagi seluruh masyarakat Indonesia, tentu dengan aplikasi ini terbentuklah sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat dan terukur,” tambahnya.

 

Selain itu, Fonda berharap institusi Polri di bawah kempimpinan Jenderal Listyo Sigit mampu membuat polisi semakin baik dan menyatukan tangan rakyat Indonesia dengan Polri.

 

“Semoga ke depan, Polri semakin baik dan baik lagi, untuk itu kami mengharap kepada seluruh rakyat Indonesia agar senantiasi bergandengan tangan, menyatu dengan Polri dalam mewujudkan Polri yang Presisi,” pungkas Fonda.(odh/tbn)

Baca Juga  Pemkab Tanbu Rombak Kabinet, 10 Pejabat dilantik Bupati Zairullah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *