Rab. Jun 19th, 2024

Kembali Ukir Prestasi, Mahasiswa Sarjana Administrasi Rumah Sakit STIKes Intan Martapura Juara 3 Loba Esai Nnasional Festival Penulisan Manifest 2024 di Universitas Jambi

By Redaksi Mei4,2024

Pelitanusantara.net, Martapura – Mahasiswa Prodi S1 Administrasi Rumas Sakit (ARS) STIKes Intan Martapura menjadi Juara 3 pada Lomba Esai Nasional di Universitas Jambi.

Perlombaan esai ini merupakan rangkaian Festival Penulisan Manifest yang diikuti oleh 52 peserta Prodi Mahasiswa ARS tingkat nasional.

Jenis lomba yang diikuti oleh Mahasiswa Prodi ARS STIKes Intan Martapura adalah lomba esai. Adapun tujuan dari mengikuti lomba esai ini adalah untuk mengasah kemampuan softskill mahasiswa.

Tahapan demi tahapan diikuti dan dilalui oleh Nur Afiqoh mahasiswa Prodi ARS STIKes Intan Martapura yang mengikuti lomba tersebut, mulai dari Pendaftaran, bimbingan dengan Dosen Prodi ARS STIKes Intan Martapura, hingga pelaksanaan perlombaan.

Pengumuman pemenang secara resmi diumumkan pada tanggal 01 Mei 2024, dimana mahasiswa Prodi ARS STIKes Intan Martapura berhasil menjadi juara 3.

Nur Afiqoh sangat senang dan berterima kasih kepada seluruh dukungan civitas akademika Stikes Intan Martapura.

“Saya sangat senang dan bangga karena kalau bukan karena kampus yang mau membantu memberangkatkan saya sudah pasti tidak bisa dapat pengalaman yang tidak terlupakan ini. Senangnya juga karena selama disana disambut dengan baik oleh semua mulai dari panitia dan sesama finalis lain” ungkap Afiqoh.

Rangkaian kegiatan yang ada disana juga menyenangkan karena tidak hanya datang untuk final lomba saja, tetapi diberi kesempatan untuk melakukan fieldtrip ke tempat tempat yang terkenal di Jambi mulai dari Candi Muaro Jambi, Masjid Seribu Tiang dan Jembatan Gentala Arasy yang membentang di atas sungai batang hari. Selain itu finalis juga diberikan kesempatan untuk mengikuti Seminar Nasional yang merupakan salah satu rangkaian acara Manajemen Festival 2024 juga, dengan tema We Are Gen Z, We are the Change Maker” tambah Afiqoh.

Baca Juga  Peringati Hari Gizi Nasional, Dinkes Tanbu Kampanyekan Program “Isi Piringku” dan Pencegahan Obesitas pada Anak

Hj. Zubaidah, SST., S.Kep., MPH. selaku Ketua Stikes Intan Martapura sangat bangga terhadap prestasi yang didapatkan oleh Nur Afiqoh.

“Prestasi ini sangat membanggakan untuk kampus kami. Ini juga merupakan bukti support kami terhadap minat dan bakat mahasiswa dalam berbagai perlombaan baik tingkat provinsi maupun nasional” ungkap Hj. Zubaidah.

“Walaupun Jambi lumayan jauh tapi kami tetap memfasilitasi mahasiswa kami untuk mengikuti lomba tersebut” tambah Hj. Zubaidah.

Senada dengan Ketua Stikes Intan Martapura, H. Raziansyah, S.Kp., MPH. selaku Kaprodi Prodi Sarjana Administrasi Rumah Sakit juga sangat senang dengan prestasi yang diraih Nur Afiqoh.

“Kami sangat senang dengan prestasi yang diraih mahasiswa prodi kami, ini menambah prestasi – prestasi tingkat nasional yang mahasiswa kami raih. Semoga prestasi ini juga menjadi penyemangat dan motivasi mahasiswa lain untuk berprestasi di bidang yang mereka minati” ucap H. Raziansyah.

Selamat dan sukses untuk Nur Afiqoh, semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya dan dapat kembali mengukir prestasi di ajang atau perlombaan lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *