Sen. Jul 15th, 2024

Turdes Menembus Batas, Gubernur Kalsel Bawa Angin Segar ke Tanbu

By Haidar Audah Jul4,2024
Turdes Hari Ketiga. Gubernur Kalsel Sasar Desa Gunung Batu Besar Tanbu

Batulicin – Rangkaian kegiatan Turun ke Desa (Turdes) Menembus Batas ke-10 yang dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, berlanjut ke Desa Gunung Batu Besar, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Rabu (03/07/2024).

Dengan tema “Bergerak dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas – Germas Cinta Banua”, acara ini disambut dengan hangat oleh Staf Ahli Bupati, H. Yamani, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Tanbu.

Dalam sambutannya yang mewakili Bupati, H. M. Yamani mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Kalsel dan menekankan pentingnya kegiatan Turdes ini dalam mensosialisasikan program Germas Cinta Banua.

“Seperti yang kita ketahui bersama, kegiatan Turdes ini di laksanakan dalam rangka mensukseskan program Germas Cinta Banua, sebagai upaya untuk mensosialisasikan pentingnya melaksanakan gaya hidup bersih dan sehat, dikalangan remaja,” ucapnya.

Beliau sangat berharap melalui momentum Turdes Menembus Batas ke-10 ini, kita tidak hanya mempererat silaturahmi, tetapi juga bersinergi dalam mensukseskan program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Di dalam meningkatkan kualitas kesehatan anak sekolah, demi terwujudnya generasi muda yang sehat, cerdas dan berkualitas. Dengan harapan, akan menumbuhkan generasi emas di Kalimantan Selatan dan Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Tanbu dan masyarakat atas sambutan hangat mereka.

Dia pun mengungkapkan, kemajuan Kalimantan Selatan kedepannya akan di lanjutkan Pembangunan Jembatan Batulicin Kotabaru.

Dalam pidatonya, Paman Birin menyampaikan rencana pembangunan yang akan datang, termasuk kelanjutan pembangunan Jembatan Batulicin-Kotabaru yang sudah dianggarkan sebesar 300 miliar rupiah, dengan tambahan anggaran sebesar 1,5 triliun rupiah untuk tahun depan.

Selain itu, Paman Birin mengumumkan bahwa jalan bebas hambatan Batulicin-Banjarbaru akan diresmikan pada bulan Agustus tahun ini.

Baca Juga  Rakoor Pengendalian Inflasi Jelang HKBN Idul Adha 1444 H

“Dengan adanya jalur bebas hambatan ini, maka akan terpangkas waktu tempuh, serta masyarakat lebih mudah yang hanya menempuh perjalanan dalam 3 jam,”tutupnya.

 

sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *