Ming. Mei 19th, 2024

Tni-Polri Berhasil Tembak Mati Danpas Pintu Angin KKB

PELITANUSANTARA.NET, PAPUA – Lesmin Waker, Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telenggen berhasil ditembak mati oleh pasukan TNI-Polri yang melakukan pemburuan di Wilayah Wuloni, Puncak, Papua.

Lesmin Waker adalah penembak yang menewaskan Anggota Brimob Bharada Komang anggota Ops Nemangkawi.



Kasatgas humas Nemangkawi Kombes Pol M.Iqbal mengatakan lokasi kontak tembak berada di sekitar Kampung Wuloni yang diduga sebagai tempat persembunyian kelompok teroris Lekagak Talenggeng.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh pasukan TNI-Polri, berada dalam sebuah Honai yang dimiliki Lesmin Waker, antara lain 1 unit helm militer, dokumen, berbagai snnjata tajam, panah dan handphone.

Selain barang tersebut diatas, kata dia, pasukan TNI-Polri, sehari sebelumnya Rabu (12/5/2021) telah melakukan penindakan di kampung Tagalowa dengan gangguan penembakan dan berhasil dihalau.

Polri Imbau Warga Papua dan Pendatang Tak Khawatir dengan Ancaman KKB

Lanjut Kombes Pol.M Iqbal, dengan barang bukti yang berhasil diamankan dengan menguasai camp tagalowa, antara lain mendapat barang bukti 3 Buah bendera bintang kejora, 1 buku cetak menuju Papua baru oleh Dr. Benny Giay, 4 buah kapak, 3 linggis, 4 parang, 1 Palu, 46 anak panah dan 1 busur.

Kasatgas Humas menambahkan, pengejaran masih terus dilakukan oleh personel TNI-Polri setelah penguasaan camp Wuloni dan Camp Tagalowa. “pengejaran amsih teus dilakukan,” ujarnya yang dikuitif dari laman Polri.go.id.(odh/tbn)

Baca Juga  Program Vaksinasi Massal Harus Mempertimbangkan Ketersediaan Tenaga Vaksinator

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *