September 30, 2022

Pelitanusantara.netJawa Timur, Siswi Hafidzah Kelas IV asal SD Muhammadiyah Kangean mengkuti Lomba Tahfidz Al-Qur’an Tingkat SD/MI Kec. Arjasa Kab.Sumenep Jawa Timur. Siswi SD Muka bernama Rustin Wijiyanti diumumkan sebagai juara I untuk Festival Tahfidzul Qur’an kategori 3 Juz tingat SD/MI se Kec. Arjasa Sumenep Jawa Timur (04/09/2022).

Festival Tahfidzul Qur’an  Tingkat SD/MI  ini dilaksanakan oleh Generasi Pemuda Pandeman (GMP) Kec.Arjasa Kab. Sumenep Propinsi Jawa Timur dengan mengangkat tema “Meraih Berkah dengan Kalamullah.” Kegiatan festival ini diikuti ole 30 peserta dari 11 lembaga yang mendaftar, adapun peserta yang tidak hadir sejumlah 5 orang.

Menurut panitia, Festival Tahfidzul Qur’an ini digelar dalam rangka mengenalkan dan menjalankan program organisasi serta membumikan nilai-nilai Al-Qur’an melalui semarak memeriahkan  lomba, ungkap salah satu panitia bernama Ustadzah Alifah Nuril Izzati.

SD Muka sapaan singkat SD Muhammadiyah kangean sendiri mengirim peserta berjumlah 3 orang untuk mengikuti Cabang Lomba Hifdzil Quran, dari 3 peserta lomba yang diutus, terdapat 2 Siswa yang memperoleh Juara, diantaranya Rustin Wijiyanti Juara I dan Hunais Khazin Afif Siswa kelas V SD Muka. Sebelumnya, Pembina Tahfidz SD Muka menyempatkan hadir dan menyapa para Hafiz dan Hafizah di arena lomba untuk memberikan motivasi kepada Siswa/i yang mengikuti lomba.

Ust. Dede Aries, A.Md selaku pembina berharap, “untuk yang  juara, tetaplah rendah hati, tidak boleh besar kepala, bersyukur kepada Alah SWT, karena kemenangan ini atas rahmat-Nya.

Lebih lanjut, ia melihat masih banyak kelemahan-kelemahan yg perlu diperbaiki khususnya ilmu tajwid dan kekuatan hafalan Al-Qur’annya yang perlu ditingkatkan lagi, sebut Ust Muda yang konsen di bidang Tahfidz Qur’an tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, kepala sekolah SD Muka Adistya Umar Akbar, S.Pd

Mengucapkan, “Selamat dan sukses buat anak-anakku yang mengikuti Lomba Festival Tahfidzul Qur’an, terimakasih telah mlengharumkan nama sekolah, semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan prestasinya” Harapnya. (Humas SD MUka)

Bagikan
 
 
        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.