Ming. Mei 19th, 2024

Ketum Japnas Kalsel Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Ketum Kadin Indonesia

By Redaksi Jul2,2021

Pelitanusantara.net – Ketua Umum Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Kalimantan Selatan, H. Risdianto Haleng HB ucapkan Selamat atas terpilihnya Arsjad Rasjid (ARS) sebagai Ketua Umum Kamar Dagang Indsutri (Kadin) Indonesia.

ARS sendiri menggantikan Rosan P Roeslani yang sudah disahkan saat Musyawarah Nasional (Munas) di Kendari sejak 30 Juni – 1 Juli 2021 hari ini.

Sekilas tentang ARS, dirinya bernama lengkap M. Arsjad Rasjid P.M. lahir di Jakarta, 16 Maret 1970 yang merupakan seorang pengusaha sekaligus Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk.

Dilansir dari laman Kadin.id, selain di bidang energi, ia juga menduduki beragam posisi di beberapa perusahaan bidang media, keuangan dan teknologi.

Di bawah payung PT Indika Energy Tbk., Arsjad berhasil membesarkan aset perusahaan sekitar 7x lipat dari Rp 2,78 triliun menjadi Rp 18,28 triliun dalam jangka waktu 6 tahun yaitu pada periode tahun 2005-2011 melalui strategi akuisisi. Posisi aset terbaru ada di kisaran Rp 50 Triliun.

Arsjad Rasjid menahkodai sekitar 10.000 karyawan di dalam Indika Energy Group dan memimpin perusahaan melakukan turnaround atas kinerja perusahaan yang terdampak penurunan harga batubara pada periode tahun 2013 – 2016 hingga akhirnya kondisi perusahaan berbalik positif.

Arsjad juga memimpin PT Indika Energy Tbk. untuk melakukan diversifikasi usaha dengan berinvestasi di sektor non batubara, seperti pertambangan emas, teknologi digital, hingga solusi energi terbarukan. Tidak hanya menjadi pengusaha, Arsjad Rasjid juga aktif berorganisasi.

Risdianto Haleng mengatakan, terpilihnya ARS tentu memberikan warna baru bagi Kadin, “Semoga bersama ARS, beliau akan semakin merangkul semua pengusaha untuk menjadi partner pemerintah dalam upaya memajukan perekonomian Indonesia, dimasa seperti sekarang ini,” ungkap Risdianto saat dihubungi awak media, Senin (01/07) malam.

Baca Juga  Masa Berlaku SIM Kini Diubah Berdasarkan Tanggal Penerbitannya

“Selamat dan sukses atas terpilihnya ARS sebagai Ketua Umum Kamar Dagang Indsutri (Kadin) Indonesia, semoga Kadin kedepan bisa menjadi organisasi yang terdepan untuk para pengusaha,” tutupnya. (Red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *