Sen. Jul 15th, 2024

Sepulang dari Jakarta, Ketum Japnas Bertemu Rekan Bisnisnya Asal Samarinda

By Redaksi Jun10,2021

TANAHBUMBU,pelitanusantara.net – Ketua Umum Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Kalimantan Selatan, H. Risdianto Haleng HB tiba di Banjarmasin pukul 12.00 Wita, kemudian langsung menuju kantor Japnas karena sudah ada janji untuk bertemu rekan bisnisnya asal Samarinda.

Setibanya di kantor Japnas, dirinya langsung menyambut kedatangan Sugeng Airul dan Tim serta Kiswadi Direktur PT. Saloka Energi Nusantara, diruang kerjanya, Jalan Malintang, Graha Japnas lt. II Km 12, Banjarmasin, Rabu (09/06) kemarin.

Dalam pertemuan sesama rekan pengusaha tersebut, Ketum Japnas Kalsel sedikit membahas terkait goncangan para pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19.

Melalui awak media dirinya juga menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 membuat perekonomian nasional turun sampai minus 5% tahun lalu di beberapa kuartal dan ditutup minus 2%. Sistem kerja dari rumah membuat ekonomi masyarakat melemah dari berbagai sektor, sehingga para pelaku usaha diberbagai kalangan cukup memutar otak lagi agar bisa stabil mengikuti arus yang ada.

“Banyak pengusaha harus bertahan dalam situasi sekarang, tetapi tidak sedikit yang justru memanfaatkan kondisi ini lebih giat dan menjadi pemenang,” ungkapnya.

Risdianto Haleng, pria yang berlatar belakang pengusaha ini juga mengatakan dirinya berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh rekan-rekannya, sehingga dengan begitu dirinya bisa saling bertukar informasi terkait dunia usaha.

“Saya sangat berterimakasih atas kunjungan ini, semoga kita selalu bisa melakukan konsolidasi untuk agenda-agenda sesama jajaran pengusaha kedepan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, fokusnya kedepan lebih pada kegiatan sosial dan pengembangan potensi usaha yang bisa dikembangkan, selain itu katanya, tentu bisa saling bersinergi dengan program pemerintah pusat.

Dirinya berharap, kehadiran para pengusaha di Kalimantan, baik itu Banjarmasin maupun Samarinda, bisa memberi kontribusi positif ditengah-tengah masyarakat, khususnya dikalangan pemuda-pemuda di Kalimantan. (Red)

Baca Juga  Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanbu Turut ikuti Halalbihalal Secara Virtual

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *