Kam. Jun 20th, 2024

Jumat Berkah, DKW Garda Bangsa Kalsel Berbagi

By Redaksi Jul9,2021

Banjarmasin – Hari Jumat menjadi momentom bagi setiap muslim. Sering hari Jumat dijadikan sebagai hari melakukan kebaikan, tidak terkecuali juga yang dilakukan DKW Garda Bangsa Kalimantan Selatan.

Garda Bangsa Kalsel menjadikan hari Jumat sebagai momen untuk berbagi kepada sesama. “Hari Jumat, kami selalu instruksikan kepada pengurus DKW Garda Bangsa Kalsel untuk berbagai, Jumat Berkah ini namanya”, ungkap Muhammad Yusuf, M.M., Ketua DKW Garda Bangsa Kalsel ketika dihubungi lewat WA, Jumat (09/07)

Yusuf juga berharap dengan adanya kegiatan ini, maka akan memberikan nilai positif dengan menumbuhkan rasa cinta berbagi bagi anggotanya. Tentunya juga, bagi yang menjadi sasaran dapat meringankan pengeluaran konsumsi pada Jumat Berkah ini.

“Hari ini kami sudah instruksikan Saudara Irwan Hariyadi untuk mengkoordinir kegiatan Jumat Berbagi”, ucap Yusuf.

Kegiatan Jumat Berkah kali ini yang dikomandoi Irwan Hariyadi, Wakil Ketua DKW Garda Bangsa Kalsel menyasar para jamaah yang pulang dari solat Jumat dan para ojek online yang lewat.

Ia menyampaikan, “Jumat Berkah hari ini, Jumat (09/07) menyasar jamaah solat Jumat dan ojek online yang melewati di depan sekretariat DPW PKB Kalsel, Sultan Adam, Banjarmasin Utara”.

Organisasi yang diketuai Yusuf ini sudah lama melakukan kegiatan seperti ini dengan berbagai sasaran dan tempat yang berbeda. Bahkan, sampai menyasar ke daerah perkampungan yang masyarakatnya menengah ke bawah.

“Jumat Berkah rutin setiap bulan, kami selalu menyasar kalangan bawah, tempatnya kadang di kampung-kampung atau depan masjid, dan hari ini kami bagi di depan sekretariat DPW PKB Kalsel yang diperuntukkan para jamaah Jumat dan ojek online”, ungkap Irwan Hariyadi (09/07).

Dari pengamatan MSM yang juga ikut hadir menyaksikan Jumat Berkah yang dilaksanakan DKW Garda Bangsa Kalsel, terlihat para aggota membagikan nasi bungkus. Bahkan, ada beberapa yang menjadi sasaran mengucapkan terima kasih kepada mereka.

Baca Juga  6 Desa dikecamatan Kuranji, Anggota BPD dilantik Zairullah Azhar

Salah satu sasaran, Pardi, ojek online mengaku sangat senang sekali mendapatkan nasi bungkus. Ia mengatakan, “Masih banyak orang baik yang memperhatikan kami seperti ini, saya harap hal ini diikuti yang lainnya”. (DA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *