Kam. Feb 22nd, 2024

Tim Pemekaran Desa dari Stafsus Bupati Tanbu Dampingi PMD Menghadiri Rapat BPD Desa Kersik Putih untuk Percepatan Pemekaran Tahap II

By Redaksi Jun 26, 2021 #kalsel

Pelitanusantara.net – Staf Khusus Bupati bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rahmatullah Khalik, S.Sos bersama rekan yang tergabung dalam Staf Khusus Bupati Tanah Bumbu dan juga sekaligus ditunjuk sebagai tim pemekaran desa, terus mendorong pembangunan desa di sejumlah wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Terkait dengan pemekaran tersebut, dirinya bersama bersama tim yang beranggotakan lima orang, yakni H. Mupsihudin M.Ap, Ust. Hamzah, S.E, M.A., H. Abdul Rasyid dan H. Risdianto Haleng HB turut menghadiri rapat yang digelar oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin.

Musyawarah digelar bersama masyarakat, Jum’at (25/06/2021) kemarin di rumah H. Abdul Muis, M.pd yang merupakan salah satu tokoh masyarakat desa setempat, dengan hasil masyarakat setuju dan siap melakukan pemekaran.

Rahmatullah mengatakan, pada musyawarah ini membahas profil desa pemekaran yang diikuti masyarakat desa. Pemekaraan desa memang sudah direncanakan sebelumnya karena dinilai sangat penting dilakukan sebagai satu di antara solusi pemerataan pembangunan di desa.

”BPD sudah setuju untuk dilakukan pemekaran, pada tanggal 30 Juni 2021 mendatang dilakukan pembentukan panitia pemekaran Desa Kersik Putih,” ungkap Rahmatullah.

Rencana pemekaran ini memang sudah merupakan arahan dari pemerintah daerah, sehingga Rahmatullah berharap tim ini terus melakukan berbagai tahapan dan melaporkan tahapan tersebut ke pemerintah desa.

“Ini adalah wacana pemekaran pada tahun sebelumnya. Mudah-mudahan bisa terlaksana,” ungkapnya.

Menurut Rahmatullah, setelah semua tahapan pemekaran desa dari tim Pemekaran Desa Kersik Putih diterima oleh desa, dilanjutkan ke tahap yang lebih tinggi yakni ke pihak kecamatan dan kabupaten. Nantinya dikabulkan atau tidak tergantung dari tahapan-tahapan yang dilakukan sesuai permendagri nomor 1 tahun 2017. (Red)

Baca Juga  PKB Kalsel Gelar Vaksinasi Tahap II, Risdianto Haleng Hadir dan Turut Dukung Program Pemerintah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *