Ming. Mei 19th, 2024

Sukses disektor Pertanian, Bone Jadi Tujuan Study Banding Pemkab Tanbu

PELITANUSANTARA.NET, BATULICIN – Patut diapresiasi keberhasilan Dinas Pertanian kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam mengembangkan pertanian padi.

Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan menduduki peringkat ke-7 Nasional sebagai kabupaten penghasil beras dengan kontribusi PDRB sektor pertanian melebihi angka 40% pada tingkat Provinsi.

Oleh karena itu Bone menjadi rujukan Pemkab Tanah Bumbu melakukan study komparasi. Terkait dengan pengembangan alsintan dan peternakan.

Rombongan Pemkab Tanbu yang dipimpin langsung Pj. Sekda H. Ambo Sakka terdiri dari Tenaga Ahli Bupati, dan SKPD terkait.

Kedatangan Pj. Sekda bersama rombongan diterima langsung Bupati Bone H.A. Fahsar M. Padjalangi, Sekda Kab. Bone H. Andi Islamuddin, dan Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Kadis Peternakan, dan Kadis Ketahanan Pangan beserta jajarannya, Rabu (19/05/2021).

Kepala Dinas Pertanian Tanbu, Faurazi Akbar, atau yang lebih akrab dipanggil Abay, mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk menggali informasi dan variabel-variabel kebijakan di sektor pertanian di Kabupaten Bone Provinsi Sulsel.

Menurut Abay, pada kunjungan tersebut, Pemkab Tanbu mendapatkan informasi peraturan daerah tentang pengelolaan pinjam pakai brigade alat dan mesin pertanian (brigade alsintan), sistem budidaya, serta rencana kerjasama pendidikan Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone.

Diharapkan hasil dari kunjungan ini dapat diterapkan di Kab. Tanah Bumbu untuk meningkatkan produksi tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan peternakan. (MBI)

Baca Juga  Polda Kalteng Maksimalkan Kekuatan Personel untuk Cegah Covid-19 dan Karhutla

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *