Ming. Mei 19th, 2024

Sandiaga Uno Ajak Masyarakat ikuti Anugerah Desa Wisata 2021

PELITANUSANTARA.NET, NASIONAL – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Sandy sapaan akrab Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam ajang Anugerah Desa Wisata 2021. “Anugerah Desa Wisata ini adalah bentuk keberpihakan, bentuk ekonomi yang berkeadilan membantu saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan,” ujar Sandiaga Uno saat sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 di Kampung Wisata Banjar Tarukan, Desa Mas, Ubud, Kabupaten Gianyar Rabu (26/5) kemarin yang dikuitf dari antara.

Perlu diketahui sosialisasi tersebut dilakukan untuk memberikan contoh dan motivasi desa lainnya yang ada di seluruh Indonesia agar dapat ikut serta mendaftarkan dan berkompetisi dan menjadikan desa mereka sebagai pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan dan mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat.

“Melalui kegiatan promosi ini kami harapkan akan membangkitkan minat dari desa-desa wisata yang ada di seluruh Indonesia untuk mendaftarkannya,” sampainya.
Ditambahkannya, ajang Anugerah Desa Wisata 2021 merupakan bentuk keberpihakan pemerintah dalam pemulihan sektor parekraf nasional dan merupakan program unggulan Kemenparekraf untuk membangkitkan semangat para pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kami ingin desa wisata-desa wisata ini memenuhi tujuh kategori perlombaan antara lain Kontes Homestay, Kontes Toilet, Kontes CHSE, Kontes Desa Digital, Kontes Suvenir (Kuliner, Fesyen, Kriya), Kontes Daya Tarik Wisata (Alam, Budaya, Buatan) dan Kontes Konten Kreatif,” ungkap Sandiaga Uno.(odh/tar)

Baca Juga  Patuhi SE Mendagri, Bupati Zairullah Tiadakan Open House

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *