September 30, 2022

Pelitanusantara.net – Pengurus Pusat Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) bakal menggelar Musyawarah Nasional I Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) untuk pertama kalinya pada pada 25 Agustus 2022 esok hari. Tak hanya itu, Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Bayu Djokosoetono juga mengundang tokoh bisnis Anindya Novyan Bakrie untuk menjadi pembicara di Japnas Table Talk pada Munas I tersebut.

“Insya Allah Munas akan digelar tanggal 25 Agustus 2022 dan secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden hari ini,” ungkap Bayu.

Munas I Japnas sendiri mengangkat tema “Bangkit, Bergerak dan Bersinergi Mewujudkan Raksasa Ekonomi Baru Menuju Indonesia Emas” yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, di Istana Wakil Presiden secara virtual, Rabu (24/8/2022).

Pada pembukaan tersebut, Wapres meminta Japnas membantu penguatan usaha berbasis syariah di berbagai daerah, di antaranya dengan mengisi kawasan industri halal dan mendukung penguatan kapasitas UMKM guna mendukung Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia.

“Kiranya kegiatan Munas ini dapat menginspirasi seluruh Anggota Japnas untuk bangkit, bergerak, dan bersinergi, serta menghasilkan rekomendasi strategis untuk mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi baru yang diperhitungkan dunia,” ungkap Ma’ruf Amin.

Di sisi lain, dia juga meminta secara khusus kepada Japnas sebagai salah satu organisasi pengusaha Indonesia untuk dapat turut membantu penguatan usaha berbasis syariah di berbagai daerah, di antaranya dengan mengisi kawasan industri halal dan mendukung penguatan kapasitas UMKM guna mendukung visi Indonesia menjadi pusat produsen halal dunia.

“Kita juga percaya Japnas bisa melakukan itu semua, oleh karena itu, krisis apapun, krisis global bagaimanapun, saya kira tidak akan berpengaruh pada negara dan bangsa kita,” imbuhnya.

Wapres pun berharap, kegiatan Munas I Japnas 2022 ini dapat menginspirasi seluruh anggota Japnas untuk bangkit bergerak dan bersinergi serta menghasilkan rekomendasi-rekomendasi strategis untuk mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi baru yang diperhitungkan dunia.

Sementara itu, H. Risdianto Haleng HB yang merupakan Ketua Umum Japnas Kalimantan Selatan saat ditemui awak media usai kegiatan juga menambahkan, Japnas akan membantu para pengusaha, tidak saja bertahan, tapi juga terus bertumbuh memperkuat perekonomian nasional. Mengingat, Japnas merupakan bagian kecil dari organisasi usaha yang ada di Indonesia.

“Japnas terus berupaya membangun networks bersama para pelaku usaha guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, sejahtera dan maju,” ungkapnya.

Selain itu, Japnas juga memiliki agenda besar yakni, memilih Ketua Umum dalam Munas Japnas I yang digelar besok. Sehingga, Ketum terpilih bisa menyusun struktur kepengurusan yang baik agar kerja organisasi bisa lebih optimal dan bersinergi dengan Pemerintah Indonesia kedepannya. (Red)

Bagikan
 
 
        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.