Sen. Jul 15th, 2024

Ini Tips dari Polri Agar Terhindar dari Investasi Bodong

PELITANUSANTARA.Net – Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih hati-hati dalam memilih investasi. Hal itu menurunya lantaran marak terjadi penipuan berkedong investasi.

“Salah satunya ialah investasi bodong mata uang kripto EDCCash. Jangan mudah tergoda dengan iming-iming,” jelas Karo Penmas yang dikutif dari laman Polri.go.id.

Disampaikannya, sebelum berinvestasi masyarakat harus melakukan pengecekan pada legalitas lembaga keuangan tersebut.
“Yang tidak kalang penting yakni soal kelogisan dari imbalan investasi yang ditawarkan. Imbalan yang didapat masuk akal tidak, kalau tidak, bisa jadi perhatian,” jelas Karo Penmas.

Jenderal Bintang Satu itu pun juga menyebut bahwa masyarakat bisa melaporkan kepada polisi bila menemukan investasi yang menjanjikan keuntungan tidak biasa.”Jangan main hakim sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu korban Kristianto mengaku ikut bergabung dalam investasi ilegal uang kripto EDCCash karena tergiur dengan iming-iming yang disampaikan oleh manajemen.

“Karena ada iming-iming, edukasi kelebihan keuntungan, yang buat kami menarik itu setelah bergabung setiap bulan dapat poin sebesar 15 persen kalau pasif aja, kalau aktif cari dawnline bisa dapat 35 poin setiap bulan,” kata Kristianto.(odh/tbn)

Baca Juga  Baru Dipilih Jadi Sekda, Yusmada Diminta Rp 200 Juta oleh Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *