Sen. Jul 15th, 2024

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Pandangan Fraksi Tehadap LPJ APBD Tahun 2020

By Redaksi Jun15,2021 #kalsel

PELITANUSANTARA.NET – BATULICIN – DPRD Tanah Bumbu menggelar Rapat paripurna terkait pemandangan umum fraksi terhadap LPJ APBD Tahun Anggaran 2020 yang bertempat di ruang sidang paripurna DPRD, Senin (14/06/2021).

Sidang paripurna tersebut dipimpin oleh wakil Ketua DPRD Said Ismail Al Idrus di hadiri oleh Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Ambo Sakka, anggota DPRD, Asisten, Forum Koordinasi pimpinan daerah dan kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam pemandangan umumnya fraksi Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang telah meraih predikat WTP untuk yang ke 8 kalinya secara berturut turut, dan berharap apa yang telah diraih tentunya dipertahankan.

Selain itu dari fraksi PAN juga meyampaikan pandangannya terhadap LPJ Tahun 2020 agar pemerintah daerah terus meningkatkan pendapatan daerahnya melalui dinas dinas penghasil sehingga semua program pemerintah daerah dapat terlaksana dan dirasakan oleh masyarakat.

Melalui peningkatan pendapatan daerah tentunya program skala prioritas akan dapat terlakasana untuk membangun Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah, yang akan menjadi poros Ibukota negara Kedepan.

Sedangkan pemandangan umum dari fraksi Golongan karya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang juga telah meraih predikat WTP kembali, namun pemerintah daerah harus lebih melakukan pengawasan terhadap seluruh SKPD dalam melaksanakan program dan harus tetap bersinergi dengan pihak eksekutif sehingga semua berjalan sesuai dengan prosedur dan tidak bermasalah di kemudian hari.

Fraksi PDIP kami sangat menyangkan anggaran tahun 2020 mengalami defisit, dan selamat atas raihan WTP yang ke 8 secara berturut turut.
Untuk temuan BPK terhadap kelebihan pembayaran, maka segera lakukan penagihan. (**)

Baca Juga  DPRD Kalsel Gelar Paripurna Bahas Tiga Agenda Sekaligus

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *