Ming. Jun 16th, 2024

Yuk! Intip Lebih Dalam Siapa Anindya Bakrie Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia

By Redaksi Jul2,2021

Pelitanusantara.net – Besar dari keluarga pengusaha tak membuat pria bernama lengkap Anindya Novyan Bakrie gemar bermalas-malasan. Ia banyak belajar dari keluarga dan tim, sifat mau belajar dan kerja kerasnya pun membuahkan hasil, sehingga mengantarkannya ke tangga kesuksesan.

Kini, Direktur Utama PT Bakrie & Brother tersebut resmi disahkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 pada Musyawarah Nasional Kadin ke-VIII di Kendari.

Pengesahan tersebut berdasarkan kesepakatan rapat pimpinan Kadin sebelumnya dan kemudian di sahkan dalam sidang pleno pertama Munas Kadin, pada Kamis 1 Juli 2021 yang telah dihadiri sebanyak 129 peserta.

Pria kelahiran Jakarta, 10 November 1974 ini biasa dipanggil Anin. Ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Aburizal Bakrie dan Tatty Bakrie. Sejak kecil, kakak dari Anindhita Bakrie dan Anindira Ardiansyah Bakrie ini sudah dikenalkan nilai-nilai kewirausahan dan kesederhanaan. Ia dibesarkan dalam nilai-nilai bisnis Bakrie Group.

Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas Pangudi Luhur 1 Jakarta, pada usia 18 tahun, Anin kuliah ke luar negeri dengan mengambil Teknik Industri di Nothwestern University. Ia lulus pada usia 22 tahun, tak lama kemudian, ia mengambil studi Global Management Program (GMP) di Stanford Graduate School of Business,California, Amerika Serikat. Gelar master pun ia raihnya pada usia 27 tahun

Anin sendiri bergabung dengan Kadin sejak dirinya masih berusia usia 30 tahun, sebagai Ketua Komite tetap Bidang Telekomunikasi Kadin Indonesia.

Sementara dalam karier bisnisnya, Anin mulai setelah lulus kuliah sebagai analis keuangan di luar negeri, tepatnya, di Solomon Brothers Inc,New York, Amerika Serikat.

Nilai-nilai bisnis keluarganya mengalir kepada dirinya. Di perusahaan keluarga Bakrie Group, Anin diminta sebagai Deputi COO dan Direktur Pelaksana PT Bakrie & Brothers Tbk.

Baca Juga  Virtual Police Langsung Kirim Teguran Puluhan akun Medsos yang Berpotensi Langgar UU ITE

Karier Anin terus menaik, pada tahun 2001, ia menjadi Chief Operating Officer (COO) Capital Managers Asia Pte,Ltd Singapura. Tiga tahun setelah itu, Anin mengembangkan bisnis barunya dalam dunia telekomunikasi dibawah bendera PT Bakrie Telecom Tbk (Esia).

Setelah berkiprah di dunia telekomunikasi, pada tahun 2007, Anin masuk bisnis media. Dia menjadi Presiden Komisaris PT Lativi Karya (tvOne), dan Presiden Direktur PT Visi Media Asia, pada 2008. Banyak perubahan yang dia lakukan dalam dunia media televisi dan online.

tvOne dan ANTV dapat merebut pemirsa dengan segmen yang jelas. tvOne, yang sebelumnya bernama Lativi, menjadi televisi nomor satu dalam berita dan olahraga. Sementara ANTV menjadi televisi hiburan keluarga. Sedangkan, media online viva.co.id menjadi portal berita dan hiburan terpercaya.

Kehidupan pribadinya pun menarik untuk diketahui, Anin sendiri ternyata memiliki istri bernama Firdani Saugi atau yang kerap disapa Dini, Dini merupakan menantu paling tua dari Aburizal Bakrie.

Anindya dan Dini kini sudah dikaruniai tiga orang anak, Alisha Anastasia Bakrie, Azra Fadilla Bakrie, dan Akila Abunundya Bakrie. Berbeda dengan para iparnya yang lain, Dini tak terlalu aktif di media sosial. (Red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *