Sel. Jul 23rd, 2024

Polda Metro Jaya Pasangi Stiker di Rumah Pemudik yang Reaktif Covid-19

PELITANUSANTARA.NET, NASIONAL – Berbagai upaya dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19, Seeprti yang dilaksnakan oleh Polda Metro Jaya bersama dengan Tiga Pilar, bekerja sama menyediakan posko swab antigen gratis yang tersebar di sejumlah Polsek di DKI Jakarta.

“Bagi warga yang sudah pulang dan sudah sampai di Jakarta serta lolos dari pemeriksaan, untuk sebaiknya datang ke Polsek,” pinta Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus yang dikutif dari laman Polri.go.id.



Disampaikannya, seluruh Polsek di DKI Jakarta sudah disiapkan swab antigen gratis. “Karena memang ada fenomena RT-RW menolak warga yang mudik jika tidak memiliki surat swab negatif,” tuturnya.

Diutarakannya, kalau misalnya sudah kembali tapi belum melakukan swab silakan lapor ke Gugus Tugas di tingkat mikro baik melalui RT, Babinsa, atau Babinkamtibnas agar kita jemput ke sana dan lakukan swab di rumahnya.

Diterangakannya, selain menyediakan swab antigen gratis, pihaknya dengan basis komunitas mikro juga melakukan pendataan terhadap para warga yang melakukan perjalanan mudik.

“Nantinya, melalui data itu aparat akan mengetahui rumah dan siapa saja warga yang mudik Lebaran Kami juga ada inovasi terbaru yakni dengan menempelkan stiker di depan rumah warga yang memang tengah menjalani isolasi mandiri atau sudah dirujuk ke rumah sakit untuk perawatan usai menjalani swab antigen,” ujarnya.

 

Kabid Humas menambahkan, bila hasil swab antigen yang dilakukan menunjukkan hasil reaktif covid – 19, maka nantinya warga tersebut akan dirujuk ke rumah sakit terdekat untuk menjalani isolasi.(nto/tbn)

Baca Juga  Akhir Februari , Jurnalis Kebagian 5 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *