Kam. Feb 22nd, 2024

Plt. Kadis PMD Monitoring Langsung Penggunaan Dana Desa

PELITANUSANTARA.NET, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), didampingi Camat Sungai Loban, melakukan monitoring penggunaan dana desa di Desa Sungai Dua Laut Kecamatan Sungai Loban, Sabtu (29/05/2021).

Adapun monitoring yang dilakukan yakni pengecekan langsung berupa hasil pekerjaan pembuatan jembatan di wilayah itu.

Jembatan yang dibangun dengan ukuran lebar 6 meter dan panjang 9,5 meter itu dikerjakan secara swakelola oleh warga Desa Sungai Dua Laut.

Pengerjaan jembatan telah selesai tahap pengerjaannya dengan hasil dan kualitas bagus.

Samsir, Camat Sungai Loban mengatakan tujuan dilakukannya monitoring terhadap penggunaan dana desa adalah guna memastikan agar semua penggunaan dana desa di seluruh wilayah Tanah Bumbu tepat sasaran dan sesuai aturan yang berlaku.

“Ini kami lakukan semua agar tidak ada lagi desa yang menggunakan dana desa tidak tepat sasaran dan bertentangan dengan aturan,” jelas Samsir.

Monitoring itu secara langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Samsir, didampingi camat Sungai Loban Rusdiansyah.

Selain meninjau lokasi jembatan, didampingi Pjs Kades Sungai Dua Laut mereka juga meninjau langsung kegiatan warga desa yang bergotong royong membuat bronjong untuk menahan abrasi pantai yang dapat menutup alur sungai sekaligus membuat sandarnya perahu nelayan di dermaga desa. (**)

Baca Juga  Sukses disektor Pertanian, Bone Jadi Tujuan Study Banding Pemkab Tanbu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *