Kam. Feb 22nd, 2024

Peringati Hari Kartini, Komunitas Perempuan Bangsa Hari Ini Gelar Aksi Berbagi dengan Lansia

By Redaksi Apr 21, 2021

PELITANUSANTARA.NET – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa dibawah naungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), terus meningkatkan kegiatan aksi sosial. Kali ini, dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2021, Perempuan Bangsa kembali menggelar aksi berbagi dengan kalangan Lanjut Usia (Lansia) di Kota Banjarmasin.

Kegiatan sosial dan keagamaan yang diketuai oleh Dra. Hj. Mahayah ini dilaksanakan di Majelis taklim St Khadijah, Jalan Sotoyo S, Gang Kai Zain, Banjarmasin Barat, Rabu (21/04/2021) hari ini.

Agenda seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh DPW Perempuan Bangsa, tak terkecuali di moment bulan suci Ramadhan seperti saat ini. Selain berbagi sedikit rejeki berupa sajadah, sarung dan handuk. Rangkaian kegiatan juga diisi dengan tausiah oleh KH. Hamdani M. Ag.

Dalam tausiahnya KH. Hamdani mengatakan, peran perempuan dalam keluarga sangat di butuhkan, terutama dalam mendukung proses pembangunan bangsa.

“Di dalam keluarga, para perempuan harus bisa membangun pondasi fundamental untuk pembagunan masyarakat dimasa depan. Eksistensi para Kartini masa kini terus dinanti untuk menghasilkan bangsa yang berjaya dalam suatu negara,” ungkapnya. “Hal ini sesuai apa yg dikatakn Rasulullah SAW, wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya maka baik pula negaranya, dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negaranya,” sambung KH. Hamdani.

Sementara itu Ketua DPW Perempuan Bangsa Hj. Mahayah menambahkan, dengan memperingati hari Kartini ini, juga merupakn salah satu upaya untuk mengingatkan kepada para perempuan agar bisa terus bangkit, bergerak untuk memberikan konstribusi terbaik pada ibu pertiwi dengan kemampuan yang dimiliki. (Red)

Baca Juga  Penandatanganan perjanjian kerjasama/Memorandum of Understanding (MoU) Tridharma Perguruan Tinggi dan Memorandum of Agreement (MoA) antara Stikes Intan Martapura dengan Universitas Borneo Lestari*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *