Kam. Jun 20th, 2024

IBI Tanah Bumbu Gelar Peringatan HUT ke 70

By Redaksi Jun21,2021

TANAHBUMBU, Pelitanusantara.net – Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar HUT ke-70 Tahun 2021, dengan mengusung tema “Optimalisasi peran bidan pada pelayanan KIA-KB dan reproduksi dalam penguatan pelayanan primer”, di Gedung Mahligai Bersujud, Senin (21/06/2021) hari ini.

Acara dihidari langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. M Rusli, S.Sos dan juga Pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, Ketua GOW Tanbu Suci Anisa, Ketua PC IBI Tanbu Misnawati beserta anggota, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kab Tanbu Faisal Rahman, Kementrian Agama Tanbu, serta Ketua Ranting IBI Se-Tanbu.

Dalam kesempatan ini, Wabup turut mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada para bidan yang selama ini memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan ibu dan bayi.

“Semoga semakin maju dan berkembang,” ucap Wakil Bupati Tanbu.

Selain itu, Wabup juga berharap melalui HUT IBI ke 70 ini, para bidan yang tergabung dalam IBI berperan aktif menjadi mitra kerja pemerintah untuk meningkatkan taraf kesehatan anggota IBI, ibu, dan bayi di Tanah Bumbu ini.

Ketua Pengurus Cabang IBI Kab. Tanbu Misnawati mengatakan, berbagai kegiatan digelar dalam rangka HUT IBI ini, seperti kegiatan webinar, bakti sosial pemeriksaan IVA dan pelayanan KB Implan, senam sehat, dan lainnya.

Sementara itu, Bendahara Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tanbu, Lisnawati RH juga turut memberikan ucapan selamat atas perayaan HUT IBI yang digelar hari ini tersebut.

“Bagi saya, seorang Bidan yang kompeten layak dijadikan sebagai pahlawan, terutama bagi Ibu yang melahirkan, karena tanggungjawab dan keahliannya dalam membantu setiap persalinan, membantu saat Ibu sedang dalam proses menyusui, membantu pemulihan Ibu pasca melahirkan, hingga Program Keluarga Berencana tersebut layak untuk di apresiasi,” ungkapnya.

Baca Juga  Disdagri Tanah Bumbu Awasi Pasar Rakyat, Guna Stabilkan Harga Bahan Pokok

Akhir kata, melalui media pelitanusantara.net, seluruh masyarakat Tanah Bumbu juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-70 IBI.

Terimakasih untuk pertolongan dan dedikasi yang luar biasa, sehingga menghasilkan kebahagiaan para keluarga melalui tawa mungil bayi-bayi lucu yang hadir melalui kerja keras kalian semua. (Red)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *