Ming. Mei 19th, 2024

Tim Satgas Covid-19 Imbau Warga Karang Bintang Agar Disiplin Prokes

By Redaksi Jun24,2021

PELITANUSANTARA.NET,BATULICIN – Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas) Kabupaten Tanah Bumbu bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Karang Bintang melaksanakan himbauan disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19 kepada para pedagang dan pengunjung pasar tradisional Blok A Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang, Selasa (22/06/2021).

Pasar menjadi lokasi penting dilakukannya himbauan prokes, mengingat pasar merupakan tempat yang ramai dan jika tidak disiplin menjalankan prokes akan berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19.

Untuk itu, pedagang dan pengunjung pasar diminta untuk disiplin melaksanakan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, dan lainnya.

Kegiatan tersebut melibatkan petugas gabungan yakni dari TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, Dinkes, Puskesmas, Pemerintah Kecamatan, dan Aparatur Desa.

Kepala Pelaksana BPBD Tanbu, Eryanto Rais, mengatakan selain himbauan prokes, Tim Satgas Covid-19 juga melakukan pemeriksaan rapid antigen untuk pedagang dan pengunjung pasar Blok A Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat disiplin dalam melaksanakan prokes Covid-19 sehingga upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 terlaksana dengan baik. (**)

Baca Juga  Peringati Hari Kartini, Komunitas Perempuan Bangsa Hari Ini Gelar Aksi Berbagi dengan Lansia

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *