Jum. Mei 24th, 2024

Satpol PP Tanbu Tngkatkan Patroli, Wilayah Simpang Empat

PELITANUSANTARA.NET, BATULICIN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tanah Bumbu kembali melakukan patroli wilayah.

Kali ini Penegak Perda itu menyisir wilayah Kecamatan Simpang Empat, Rabu (02/06/2021) dimulai pukul 08:30 wita sampai selesai.

Patroli wilayah ini dalam rangka kegiatan cipta kondisi pencegahan gangguan Ketentraman dan Ketertiban Umum melalui patroli wilayah.

Dasar hukum dilaksanakanya giat ini yakni Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Satuan Polisi Pamong Praja.

Permendagri Nomor 121 Tahun 2018 Tentang Standar Teknis Mutu Pelayanan Dasar Sub Urusan Ketentraman dan Ketertiban Umum di Provinsi Dan Kabupaten/Kota, Peraturan Daerah Nomor 21 Tahun 2017 Tentang Penanggulangan Prostitusi, dan Peraturan Daerah Nomor 09 Tahun 2018 Tentang Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat.

Pada giat tersebut, 6 personil Satpol PP melakukan pengawasan pedagang kaki lima yang melanggar ketentuan, hewan ternak yang berkeliaran dijalan umum, bahan bangunan yang melanggar ketentuan, dan spanduk yang melanggar ketentuan.

Tindakan diberikan kepada pelanggar yaitu berupa himbauan dan teguran lisan kepada beberapa pedagang agar tidak menaruh barang dagangannya di atas trotoar dan badan jalan.

Pada giat tersebut, personil Satpol PP juga mendapati spanduk yang melanggar ketentuan dan melakukan dokumentasi untuk di laporkan kebidang yang berwenang untuk ditindak semestinya.

Petugas juga mendapati beberapa bahan bangunan yang berada di atas trotoar dan bahu jalan dan melakukan himbauan kepada pemilik agar memindahkan bahan bangunan secepatnya. (**)

Baca Juga  Jelang Idul Fitri 1442, Berikut Langkah Strategis Yang Dilakukan Polri

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *