Kam. Jun 20th, 2024

Menyambut Bulan Suci Ramadhan Polresta Banjarmasin Gelar Operasi Keselamatan 2021

PELITANUSANTARA.NET – Polresta Banjarmasin gelar Operasi Keselamatan 2021 antisipasi penyebaran COVID-19 dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan bahwa Ada beberapa penekanan yang diberikan oleh Kapolda Kalsel dalam Operasi Keselamatan Intan 2021 dan itu harus kami laksanakan, Dia mengatakan penekanan dalam operasi tersebut di antaranya laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan patuhi protokol kesehatan.

Kemudian antisipasi kegiatan masyarakat khususnya di tempat-temlat kerumunan seperti pasar, terminal dan tempat wisata, Bukan itu saja, petugas juga harus memberikan dan membuat imbauan kepada masyarakat secara persuasif dan humanis terkait masih adanya pandemi COVID-19.

Dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa penyebaran COVID-19 di wilayah Kalsel, khususnya Banjarmasin masih terjadi sehingga prokes harus terus dijalankan agar penyebaran COVID-19 semakin meluas.

Selain itu para petugas kepolisian dalam melaksanakan Operasi Keselamatan 2021 harus mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis, Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Selain itu dalam operasi ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik pada tahun 2021 ini, guna menekan penyebaran dan meminimalisir bertambahnya korban akibat COVID-19, serta dia mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Intan 2021 itu dilaksanakan selama 14 hari di mulai pada 12 April hingga 25 April 2021. (Andre)

Baca Juga  Bupati dr. Zairullah Azhar Rakor Bersama Camat Se Kabupaten Tanah Bumbu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *