Ming. Mei 19th, 2024

Kadin se-Kalimantan Bersatu Dukung Arsjad Rasjid Pimpin Kadin Indonesia Kedepan

By Redaksi Mei1,2021

PELITANUSANTARA.NET – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Daerah (Kadinda) Provinsi Kalimantan Selatan Ir. H. Edy Suryadin, yakin seluruh Kadin Kalimantan mendukung Arsjad Rasjid (ARS) untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021 – 2026 kedepan. Terkhusus, Edy menyampaikan agar seluruh pelaku usaha yang ada di Kalimantan bisa searah dengan pemerintahan untuk percepatan pembangunan.

“Saya mengajak seluruh Kadin di Kalsel, yuk ramai-ramai kita dukung dan sukseskan ARS untuk pimpin Kadin Indonesia ini agar lebih maju, lebih makmur, lebih jaya untuk kita semua,” ungkap Edy, melalui pelitanusantara.net, Kamis (29/04/2021) yang lalu.

Menurutnya, Kadin Era Baru, Kadin Rumah Kita, Kadin Kalimantan Selatan (Kalsel) siap bersinergi dengan pemerintah untuk membangun banua.

“Kalimantan Selatan itu perbatasan Kalimantan Timur di Tabalong, perbatasan Kalimantan Tengah di Batola, perbatasan Kalimantan Timur di Kotabaru, jadi ada 13 kabupaten & kota. Sehingga, pembangunan harus merata, karena setiap daerah pasti berbeda dari tata klola pembangunan dan lain sebagainya,” Jelasnya.

Sehingga Edy pun menambahkan, setiap daerah harus ada skala prioritas yang harus ditonjolkan. Oleh sebab itu, setiap lima tahun pergantian pejabat nya bisa dilihat dengan jelas perkembangan pembangunannya. “Yang dikerjakan oleh pejabat tersebut apa?,” tambah Ketum Kadinda Kalsel.

Hal lain juga disampaikan olehnya, Jika orang luar daerah datang ke Kalsel atau mencari informasi lewat goegle, di Kalsel itu apa yang ada? Ini tentu menjadi PR bersama untuk kedepannya. Sehingga, bisa ada kerjasama atau di investasikan baik Nasional maupun Internasional, guna mendongkrak nilai jual wilayah Kalsel tentunya.

“Menurut saya, Kadin setiap provinsi dan kabupaten itu adalah wadah informasi atau duta bisnisnya pemerintah daerah untuk menyampaikan informasi daerah nya masing-masing ke Nasional maupun International, mari kita sama-sama membangun Kalsel ini untuk lebih cemarlang dan lebih terbuka lagi. Saya yakin Kalsel bisa,” pungkasnya.

Baca Juga  Zairullah Akan Menerapkan Manajemen Ilahiah

Dirinya pun berharap, semoga pemerintah pusat bisa percepat untuk skala prioritas pembangunan maupun infrastruktur jalan jalur Jalan A.Yani 2, agar Kalimantan Selatan bisa membuka daerah-daerah baru untuk perkembangan pariwisata dan sumber daya alam lain nya, serta meningkatkan nilai perekonomian Kalsel kedepannya. (Red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *