Kam. Feb 22nd, 2024

Bertemu Junior Semasa Kuliah, Begini Target Ketum APRI untuk Daerah

By Redaksi Jul 12, 2021

Pelitanusantara.net – Tak banyak yang tau, jika ternyata Ketua Umum Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) DPW Kalimantan Selatan, H. Risdianto Haleng HB adalah alumni Kampus Akademi Teknik Pembangunan Nasional (ATPN) Banjarbaru yang juga merupakan kampus jurusan pertambangan pertama di Kalimantan Selatan dan sempat menjadi jurusan pertambangan primadona pada masanya.

Tak disangka, kenangan manis saat menjadi mahasiswa membawa nya berjumpa dengan Junior nya semasa kuliah yang akrab disapa Endro.

“Kebetulan saya ambil jurusan Teknik Pertambangan angkatan 1999, Endro ini angkatan 2001,” ungkap ketum APRI kepada awak media saat dirinya memamerkan foto bersama disebuah Cafe, Senin (12/07) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketum APRI Kalsel juga meminta Endro untuk mapping potensi tambang rakyat yang ada di Kabupaten Tanah Laut, agar bisa di gali lagi potensi-potensi apa yang bisa di sumberdayakan untuk masyarakat setempat.

“Melalui Endro saya berharap nantinya bisa memajukan laju pertumbuhan ekonomi Kalsel, khususnya dibidang pertambangan, apalagi kita sudah lama kenal, diharapkan komunikasi yang terjalin pun bisa menemukan Visi dan Misi yang sama pula,” tambahnya.

Bak gayung bersambut, Endro pun menyambut baik hal tersebut, dirinya menjelaskan, di Kabupaten Tanah Laut ini masih sangat banyak potensi untuk pertambangan, bukan hanya batubara, melainkan ada galian C, Pasir, Batu Gunung, Silika, Emas dan banyak lagi.

“Sangat banyak, sehingga kita jangan terlena atau fokus ke Batubara saja,” tutup salah satu Mandataris APRI Tanah Laut tersebut. (Red)

Baca Juga  BLK Gelar Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi Tahap II

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *