Sen. Jul 15th, 2024

Tanah Bumbu Miliki Aplikasi Simporni Ternak untuk Update Harga Daging Online

By Redaksi Jan16,2023

Pelitanusantara.net – Melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu (DKPP Kab Tanbu) menyampaikan update (terbaru) harga daging sapi dipasaran.

Kepala DKPP Kab Tanbu, H Hairuddin melalui Andrie Juniar Tenggara SP selaku Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan menyampaikan, update harga harian daging sapi sebenarnya tidak mencapai kisaran harga jual Rp 180 ribu rupiah, namun berkisar di angka  Rp 160-170 ribu rupiah.

“Menurut pantauan harga danging sapi, tertinggi di pasaran saat ini kisaran Rp 170 ribu rupiah. Harga daging ditentukan oleh Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, harga daging fluktuatif (keadaan atau kondisi yang tidak tetap atau berubah-ubah), kita kidak bisa menentukan,” katanya, Minggu (15/1/2023) kepada awak media.

List terupdate harga harian daging, Kab Tanah Bumbu Prov Kalimantan Selatan, selengkapnya bisa kunjungi di, http://simponiternak.pertanian.go.id/, (simponiternak, merupakan aplikasi yang mampu menginformasikan perkembangan harga berbagai komoditas peternakan dan menyajikan informasi harga komoditas peternakan secara otomatis sesuai kebutuhan).

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para pelaku usaha sapi, untuk tidak menerima sapi terutama dari luar wilayah Tanah Bumbu, tanpa adanya dokumen lengkap dan pemeriksaan dokter hewan, demi menjamin keamanan pangan.

Karena menurutnya, sapi harus dipastikan dalam kondisi berlabel sehat dan berlabel halal. (Red/NF)

Baca Juga  Gelar MUSANCAB PKB Hulu Sungai Utara Optimis Menangkan Pemilu 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *