Sel. Jul 23rd, 2024

Sinergitas LBB, LPKPK dan KPK Tipikor Bakorwil Kalsel Ikut Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bakarangan

PELITANUSANTARA.NET, TANAH BUMBU – Akibat intensitas hujan yang tinggi di Kawasan Tanah Bumbu, bencana banjir di Desa Bakarangan Kecamatan Kusan Hulu, Laskar Banua Borneo (LBB), LPKPK dan KPK Tipikor Bakorwil Kalsel cepat tanggap untuk mengumpulkan dan menyalurkan bantuan yang dibutuhkan berupa sembako, Selasa (25/05) kemarin.

Seperti diketahui, banjir yang terjadi di Desa Bakaranga ini berdampak pada 60 kepala keluarga (KK) atau 207 jiwa yang ketinggian air sempat mencapai pinggang orang dewasa.



Panglima Laskar Banua Borneo H. Risdianto Haleng menegaskan, LBB, LPKPK dan KPK Tipikor Bakorwil Kalsel bergerak cepat untuk mengumpulkan bantuan dari para anggota guna membantu meringankan derita saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir Desa Bakarangan.

“Uluran tangan semua anggota yang tergabung ini merupakan sumbangsih konkret bagi masyarakat membutuhkan. Kami tergerak hati untuk membantu meringankan sedikit beban dari saudara-saudara kita atas musibah ini,” ucapnya.

Sementara itu melalui Ketua Divisi Humas Siti Fatimah menyampaikan, selain dirinya turut pula hadir Ari Widya Pratiwi, Iyan, Yunus, Ali, Sapri serta di dampingi Mansyur selaku Ketua LPKPK.

“Kondisi di lapangan sangat memprihatinkan. Meski sudah banyak bantuan dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintah, tapi melihat masih tingginya genangan air, masyarakat masih banyak yang membutuhkan uluran tangan,” jelasnya.

Fatimah menambahkan, dibawah naungan ormas yang diikutinya, dirinya dan tim berusaha akan selalu hadir ketika terjadi bencana alam dan masyarakat memerlukan bantuan. Apalagi melihat respon Aparat desa dan masyarakat setempat, “ Alhamdulilah kami disambut hangat oleh ibu Kades beserta staff,” tutupnya. (Red)

Baca Juga  Lisnawaty RH: Peringatan Hari Kartini jadi Momentum Inspirasi Kaum Perempuan Masa Kini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *