Sel. Jul 23rd, 2024

Ratusan Warga Satui Yang Tidak Memakai Masker ditempat Keramaian di Rapid Antigen

By Redaksi Jun20,2021

Pelitanusantara.net, BATULICIN – Ratusan Warga Satui dites rapid antigen, dalam rangka pengendalian wabah Covid-19. Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu yang dibackup Petugas gabungan terdiri dari Forkopimcam Satui, Satpol PP dan Damkar, BPBD Tanah Bumbu menggiring warga yang tidak memakai masker saat mengunjungi Pasar Sudan Raya. Untuk dilalukan rapid antigen. Sabtu, (19/6/2021).

Selain pengunjung Pasar, Pedagang pun juga diperiksa, serta Pengguna jalan raya yang melintas dikawasan depan terminal induk Sungai Danau digiring petugas untuk dilalukan pemeriksaan.

Tampak terlihat Relawan Laskar Borneo Satui juga turut membantu dalam jalannya kegiatan tersebut. Dengan mengarahkan letak tempat parkir.

Kepala Puskesmas Perawatan Satui Riduan,A.Mkg, disela-sela kegiatan mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu telah menyiapkan serubu alat rapid antigen.

“Hari ini target kami 1 ribu orang untuk dites antigen dan giat ini untuk menindaklanjuti surat ederan Bupati Tanah Bumbu nomor ; B/441.7/1535/Dinkes-KM.2.Bup/VI/2021.” Ujar Riduan.

Giat ini dilaksanakan selama 1 hari, yang dimulai pada pukul 16:00 sampai pukul 20:00 wita. Setiap orang yang sudah selesai diperiksa, diberikan 1 box masker medis secara gratis.

“Satu box masker untuk satu orang/jiwa,” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan jika nanti ada yang ditemukan reaktif maka langsung dianjurkan untuk karantina secara mandiri, dan nanti ada petugas kesehatan akan memantau berdasarkan data yang sudah diperoleh saat pemeriksaan. Pungkasnya. (**)

Baca Juga  Bijak Sikapi Pinjol, Himatansi Unukase Gelar Seminar Literasi Inklusi Pinjam Bersama OJK

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *