Kam. Jun 20th, 2024

Panglima Laskar Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Ambo Sakka Jadi Sekda Tanbu Definitif

By Redaksi Jun14,2021

Pelitanusantara.net – Panglima Laskar Banua Borneo (LBB) H. Risdianto Haleng, HB mengucapkan selamat atas dilantiknya Dr. H Ambo Sakka, M.Pd sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu secara definitif oleh Bupati Tanbu dr H. M Zairullah Azhar, M.Sc di Kantor Bupati Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi, Senin (14/6/2021) hari ini.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat atas pelantikan Ambo Sakka sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu secara definitif,” ujar Panglima Laskar, dihubungi awak media siang ini.

Panglima Laskar yakin, di bawah kepemimpinan Ambo Sakka, ASN Kabupaten Tanah Bumbu bisa menjadi lembaga yang bisa dipercaya dan turut membantu masyarakat dalam hal pelayanan dan segala bentuk kegiatan sosial yang nantinya akan dijalankan daerah.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu juga menuturkan, pelantikan Sekda ini sangat penting dilakukan karena jabatan sekda merupakan pimpinan tertinggi ASN dan membantu kepala daerah melaksanakan jalannya roda pemerintahan dan pembangunan.

Melalui metrokalsel.co.id, Bupati juga menyampaikan kepemimpinan Bupati dan Wabup sangat terbatas, hanya 3 tahun lebih. Sebab itu, Sekda dan Kepala SKPD harus bersungguh-sungguh melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan guna meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud.

Dalam kesempatan ini Ambo Sakka juga menambahkan, sebagaimana arahan Bupati, dirinya akan terus membantu mencapai visi misi Bupati dan Wakil Bupati. Karena jabatan Sekda merupakan jabatan pembina tertinggi di ASN, maka dirinya akan melakukan penataan sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku, serta sumber daya manusia harus menjadi prioritas yang dikembangkan, karena menurutnya makmurnya suatu daerah tanpa dikelola manajemen yang mumpuni maka hasilnya tidak maksimal.

”Kami akan membantu mencapai apa yang sudah menjadi Visi Misi dari Bupati dan Wakil Bupati Tanbu kedepannya, karena saat menjabat sebagai Plt kewenangannya terbatas,” ungkapnya. (Red)

Baca Juga  Sukses dan Lancar! Pelantikan KPPS Pemilu 2024 di Desa Sejahtera

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *