Sen. Jul 15th, 2024

Melihat Potensi Wisata Pemancingan di Lasung, WKD Tanbu Sarankan Pemdes Usulkan Pembangunan Akses Jalan

By Redaksi Jan16,2023

Pelitanusantara.net – Pemerintah Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu, menggelar lomba memancing perdana dalam rangka menggalang dana amal untuk pembangunan masjid, Minggu (15/1/2023) siang.

Lokasi pemancingan dengan panjang 650 meter dan lebar 30 meter ini banyak memiliki jenis ikan. Diantaranya Bawal, Tauman, Haruan (gabus) dan lain-lain.

Selain menarik bagi para penggila pancing, lokasi ini juga memiliki potensi sebagai salah satu obyek wisata daerah. Terutama, bagi warga Tanah Bumbu.

Selain sebagai ajang beramal, lomba memancing ini juga bertujuan untuk mengenalkan obyek wisata kolam pemancingan yang dimiliki Desa Lasung.

Wakil Ketua DPRD Pemkab Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Alydrus mengaku mengapresiasi gelaran lomba memancing yang digagas oleh Pemdes Lasung ini.

“Ini menjadi potensi desa dalam sektor obyek wisata, terutama jika dikelola dengan serius akan menjadi sumber pemasukan desa kedepannya,” ucap Legislator asal Fraksi Gerindra Tanah Bumbu ini.

Namun, meski kolam pemancingan Desa Lasung memiliki potensi sebagai obyek wisata, akan tetapi masih banyak kekurangan terutama infrastruktur penunjang.

“Akses jalan masih kurang. Perlu dibangun infrastruktur agar mudah dan nyaman didatangi pengunjung,” katanya lagi kepada beberapa awak media.

Disarankannya, Pemdes Lasung untuk mengusulkan pembangunan akses jalan menuju obyek wisata kolam pemancingan ke Pemkab Tanbu.

“Biar menjadi perhatian pemerintah dan DPRD untuk dibahas bersama nantinya,” sarannya.

Terpantau kondisi terkini, akses jalan menuju obyek wisata kolam pemancingan Desa Lasung masih sulit dilintasi. Konstruksi jalan masih terbuat dari tanah yang mudah lembek saat diguyur hujan. Apalagi, jarak tempuh ke lokasi juga sejauh satu kilometer. (Red/NF)

Baca Juga  Sejumlah Wilayah Kalsel Kembali Terendam Banjir

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *