Sen. Jul 15th, 2024

Gelar Reses! Wakil Ketua DPRD Tanbu : Saya Selalu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

By Redaksi Jan21,2023

Pelitanusantara.net – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), melakukan Reses di daerah pemilihan wilayah Desa Sari Gadung, Jum’at (20/01/23) sore.

Habib Mail sapaan pria yang merupakan putera asli Tanah Bumbu ini menyampaikan, bahwa Reses tersebut memang merupakan ketentuan Pasal 161 Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah mengamanatkan setiap Anggota DPRD harus melaksanakan penyerapan aspirasi masyarakat secara berkala melalui kegiatan Reses.

“Kegiatan Reses merupakan amanah undang-undang yang harus dijalankan oleh setiap anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat secara berkala, sehingga jika warga ada keluhan dan lain sebagainya silahkan sampaikan,” terang Khollil kepada para masyarakat Rt.IV Desa Sari Gadung.

Kegiatan yang digelar dikediaman Kepala Desa H Kaspul Anwar tersebut bukan hanya sekedar Reses melainkan pertemuan silaturahmi sesama warga yang sudah banyak membantu dan mendukung dirinya, terlebih di wilayah Desa Sari Gadung tersebut.

Dirinya juga menyebut aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan Reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah.

Ada beberapa ajuan dari masyarakat kala itu, termasuk soal perbaikan Jalan menuju wilayah pemakaman desa, perbaikan TPA (Tempat Pengajian Al Qur’an), serta pengadaan Sound system dan seragam untuk para ibu-ibu pengajian.

“Semua aspirasi bubuhan pian ulun tampung, sementara untuk pengadaan sound system dan seragam, nanti ulun yang langsung berikan dengan dana pribadi ulun, nanti ulun amanatkan melalui Kades, untuk pengajuan yang lain ulun akan terus perjuangkan,” ungkap Habib Mail dengan logat banjar.

Baca Juga  Sekjend KPK Tipokor Soroti Pengadaan Mobil Dinas Pimpinan DPRD Kota Banjarmasin

Sementara itu, salah satu warga kepada awak media mengatakan, dirinya sangat senang dengan kedatangan Wakil Rakyat yang menurutnya sangat ramah itu, apalagi keluhan dan aspirasi mereka di respon dengan baik.

Menutup perjumpaan, Khollil pun tak sungkan mengajak warga untuk melakukan foto bersama sebelum mengakhiri Resesnya. (Red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *