Kam. Jun 20th, 2024

Dinas Kesehatan Banjarmasin Meminta Setiap Mesjid Membentuk Satgas COVID-19

PELITANUSANTARA.NET – Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan Machli Riyadi meminta setiap mesjid hingga musholla membentuk Satgas COVID-19 untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah pada Ramadhan 1442 hijrah ini, khususnya sholat taraweh berjamaah.

Dia memberi pesan agar semua mesjid membentuk Satgas COVID-19 yang bertugas mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan selama Ramadhan.

Menurutnya penularan COVID-19 di Kota Banjarmasin masih cukup tinggi, hingga semuanya harus terus waspada menjaga kesehatan dan keselamatan diri, terpenting itu saat ini semia harus menjalankan protokol kesehatan, dia mengatakan bahwa semua Ini untuk pelaksanaan ibadah kita di bulan suci Ramadhan aman, kita tidak menginginkan akan menjadi penyebaran COVID-19 di sana.

Machli Riyadi mengungkapkan penting adanya Satgas COVID-19 di setiap tempat ibadah ini yang tugasnya mengawasi juga mengingatkan agar masyarakat terus disiplin mentaati protokol kesehatan, Protokol kesehatan yang penting ditaati jamaah tersebut pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum masuk.

Sesuai himbauan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, setiap mesjid dan musholla diminta hanya diisi 50 persen dari kapasitas baik saat gelar buka puasa bersama maupun sholat taraweh berjamaah, Ini sesuai surat edaran Menteri Agama tentang pedoman pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 hijrah pada masa pandemi COVID-19. (Andre)

Baca Juga  Presiden RI : Indonesia Mengutuk Pengusiran Paksa Rakyat Palestina

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *