Sen. Jul 15th, 2024

Desa Al Kautsar Rayakan HUT ke 15, Bupati Hadir Langsung!

By Redaksi Jan24,2023

Pelitanusantara.net – Menilik dari laman resmi Media Center Tanah Bumbu, mctanahbumbukab.go.id, Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Desa Al-Kautsar, Kecamatan Satui, Senin (23/1/2023) kemarin.

Kegiatan diisi dengan festival seni dan budaya yang diawali dengan “Bairing Katupat Balamak” atau iring-iringan/pawai Katupat Balamak (Makanan Khas Kalimantan Selatan) oleh warga desa mulai dari Masjid Al-Husain menuju panggung utama HUT Desa Al-Kautsar.

Turut hadir pada peringatan HUT Desa Al-Kautsar yakni Habib, Ulama, para anggota DPRD, Sekda Tanah Bumbu H Ambo Sakka, Kepala SKPD Pemkab Tanbu, Muspika Satui, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Desa Al-Kautsar

Melalui momentum bersejarah yang diperingati setiap tanggal 23 Januari. tersebut, Abah Zairullah berpesan agar kiranya menjadi waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi dan resolusi dalam hal meningkatkan kesejahteraan dan memajukan desa, serta fokus melaksanakan program satu desa satu masjid.

“Diusia ke-15 tahun ini tentu sudah banyak pembangunan yang telah dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan desa. Untuk itu, tetap terus laksanakan pembangunan agar desa semakin maju,” ungkap Abah.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Al-Kautsar M Abdul Rajab mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat serta seluruh perusahan di Desa Al-Kautsar dan sekitarnya yang telah berpartisipasi turut mensukseskan pelaksanaan peringatan HUT ke-15 tersebut.

Abdul Rajab berharap kedepannya Desa Al-Kautsar menjadi lebih maju, berkarya, mempunyai solidaritas tinggi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan motto Seribu Bunga (sehat, rapi, indah, bungas, berbudaya dan beragama).

“Keunikan pada pelaksanaan HUT Desa Al-Kautsar dari tahun-ketahunnya yaitu jumlah tumpeng yang ditampilkan sebanyak usia desa tersebut,” pungkasnya.

Menurut Ketua Panitia Pelaksanaan HUT ke-15 Desa Al-Kautsar, Daswaji menyampaikan peringatan kali ini dimeriahkan dengan kehadiran 25 kelompok seni dan budaya dengan beragam penampilannya dalam rangka menghibur masyarakat. Selain itu, juag diadakan bazar food yang dilaksanakan mulai 21 – 23 Januari 2023. (Rel/mctanbu)

Baca Juga  Zairullah Apresiasi Kinerja ASN Pemkab Tanbu Raih WTP 8 Kali

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *