Sen. Jul 15th, 2024

Bupati Zairullah Terima Kunker Dinas Perkebunan dan Perternakan Kalsel

PELITANUSANTARA.NET, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) menerima kunjungan kerja (Kunker) Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan. Pada Selasa, (25/05/2021).

Kunjungan tersebut langsung dipimpin Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov Kalsel Hj. Suparmi beserta jajarannya dan diterima langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar diruang rapat kerjanya.

Maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah konsultasi sekaligus koordinasi terkait Lokus 1.000 desa sapi di wilayah kebun kelapa sawit plasma di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Proposal terkait program Lokus 1.000 desa sapi di wilayah plasma tersebut sudah masuk ke Dirjen Perkebunan dan Peternakan Republik Indonesia, dimana nantinya apabila program ini akan disetuju maka didalam setiap 1 Kecamatan akan ada 5 desa yang akan mendapatkan 200 ekor sapi untuk di ternakann. Tentu ini juga sebagai upaya untuk peningkatan perekonomian di wilayah perkebunan sawit,” kata Hj. Suparmi.

Dimana diharapkan dengan bergulirnya program ini akan meningkatkan perekonomian para pekerja di kebun sawit, sehingga tidak lagi ketergantungan pada harga komoditi sawit. Selain itu juga, tentu limbah sawit yang dihasilkan itu sendiri bisa digunakan sebagai bahan pakan sapi.

Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar dalam kesempatan itu menyambut baik atas program yang telah disampaikan. Karena ini merupakan sebuah perhatian nyata pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya sangat mendukung sepenuhnya atas program-program yang sudah disampaikan, semoga ini bisa terealisasi demi tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat terkhusus para petani sawit, dalam hal ini saya atas nama Pemerintah Daerah akan selalu mendukung demi terlaksananya program tersebut,” kata Bupati. (**)

Baca Juga  Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Menggelar Rakoor KP-SPAMS

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *