Sen. Jul 15th, 2024

Bupati Tanbu Hadiri Rakornas di Sentul Bogor

By Redaksi Jan24,2023

Pelitanusantara.net – Menilik dari laman resmi Media Center Tanah Bumbu, mctanahbumbukab.go.id, Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tahun 2023.

Acara yang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia itu digelar di Sentul International Convention Centre, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa, (17/1/2023) yang lalu.

Rakornas dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, dirinya mengangkat tema Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi.

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo mengajak para Kepala Daerah dan Bank Indonesia untuk bekerja keras menangani inflasi.

“Situasi global masih sangat tidak mudah dan sekarang yang menjadi momok semua negara adalah yang namanya inflasi. Ini momok semua negara. Patut juga kita syukuri inflasi kita terakhir di angka 5,5 persen. Ini patut kita syukuri, berkat kerja keras kita semuanya,” ujar Presiden sebagaimana dikutip pada laman https://setkab.go.id.

Presiden meminta seluruh gubernur, bupati, dan wali kota, bersama-sama dengan Bank Indonesia terus memantau harga-harga barang dan jasa yang ada di lapangan sehingga selalu terdeteksi sedini mungkin sebelum kejadian besarnya itu datang sehingga bisa kita kejar dan antisipasi untuk selesaikan. (Rel/mctanbu)

 

Baca Juga  Esok di Mahligai Pancasila, Bupati dan Wakil Bupati Balangan Terpilih Dilantik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *