Sen. Jul 15th, 2024

Bersama Kadis PUPR, Panglima Laskar Tinjau Langsung Jalanan Rusak di Wilayah Tanah Merah

By Redaksi Jun6,2021

TANAHBUMBU,pelitanusantara.net – Panglima Laskar Banua Borneo (LBB) H. Risdianto Haleng, HB menempuh jalur yang mengarah ke arah kantor bawaslu (Badan Pengawasan Pemilu) yang berlokasi di Jalan Minyak Batulicin-Tanah Merah sepulang dari kegiatannya menghadiri acara Tasmiyah dan Aqiqah salah satu rekannya, Minggu (06/06/2021) siang.

Sambil mengarah pulang ke kediaman, Panglima Laskar bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu Subhansyah, ST, MT juga memantau sejumlah jalan yang rusak diwilayah Batulicin, dan saat ini beberapa titik memang dalam tahap perbaikan.

Panglima Laskar dan Kadis PUPR. dok.penus

Panglima Laskar mengungkapkan, jalanan tersebut masuk dalam skala prioritas pembangunan tim PUPR Tanah Bumbu. Karena memang kondisi jembatan yang rapuh dan sulit dilalui oleh kendaraan roda empat. Harapannya, pekerjaan untuk memperbaiki jalan itu bisa segera dikebut pada tahun ini.

“Tadi kita sudah tinjau langsung bersama Kadis PUPR, sekaligus melihat jalanan yang sudah di aspal dan  jembatan yang sudah rusak ini, kalau paling prioritas untuk pembangunan jalan itu sih (tahun ini). Kalau yang lainnya, seperti peningkatan jalan sebenarnya masih banyak yang menjadi PR dari PUPR sendiri, untuk jembatan ini sementara diminimalisir melalui pemeliharaan jalan sambil menunggu bisa ditingkatkan,” terangnya kepada awak media.

Melalui Panglima Laskar pula, dirinya menuturkan pemeliharaan jalan menjadi solusi jangka pendek terhadap jalan-jalan yang rusak dan berlubang. Sejauh ini, Dinas PUPR juga terus melakukan upaya perbaikan di sejumlah titik. Seperti di wilayah jalan Tanah Merah ini, yang saat ini juga masih dalam proses pekerjaan.

Panglima Laskar mewakili suara masyarakat Tanah Bumbu,  meminta kepada Dinas PUPR untuk terus memantau kondisi jalan dan infrastruktur pendukung jalan. Tujuannya agar mendukung kelancaran dan kenyamanan warga yang berkendara maupun beraktifitas setiap harinya.

Baca Juga  Gelar Reses! Wakil Ketua DPRD Tanbu : Saya Selalu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

“Karena seperti yang kita tahu, kebanyakan penyebab utama kecelakaan selain human eror adalah kenyamanan jalan itu sendiri,” tutupnya. (Red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *