Sen. Jul 15th, 2024

BEI Kalsel Edukasi Mahasiswa UNUKASE tentang Pasar Modal

By Redaksi Jun12,2024
Sosialisasi Pasar Modal oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel)

Banjarmasin – Sosialisasi terkait pasar modal oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel), disambut antusias mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (UNUKASE), Rabu (12/06/2024).

Kegiatan yang digelar di kampus UNUKASE ini dinilai sangat bermanfaat dan menjadi bekal bagi peserta yang berminat terjun berbisnis saham di pasar modal.

Kegiatan menghadirkan narasumber dari BEI Perwakilan Kalsel, Kepala Kantor BEI Kalsel, Yuniar yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Manager Korea Investment and Sekuritas Indonesia, Wahyu yang menjadi narasumber kegiatan mengatakan bahwa mahasiswa sangat antusias dalam menerima materi mengenai Sekolah Pasar Modal Level 1. Ini merupakan materi mengenai pemahaman pasar modal Imdonesia dan cara menjadi investor saham.

“Tujuan diadakan sekolah pasar modal di kalangan mahasiswa ini adalah untuk menanamkan mindset investasi sedari muda, dengan memilih wahana investasi yang aman dan sudah diawasi OJK,” kata Wahyu.

Dia berharap dengan pengetahuan yang didapat, mahasiswa berminat memanfaatkan peluang meraih keuntungan dengan menggeluti bisnis saham di pasar modal.

Wahyu meyakinkan bahwa bisnis saham tidak sulit, peserta hanya harus membuka rekening efek di perusahaan sekuritas. Cukup dengan syarat KTP dan nomor rekening bank.

Pendaftaran gratis dan tidak ada biaya, setelah itu peserta juga dibimbing oleh pihak sekuritas sampai bisa melakukan transaksi beli dan jual.

“Mahasiswa yang menjadi investor bisa menambah uang saku mereka, mungkin untuk biaya kuliah juga. Selain itu juga bisa menjadi peluang pekerjaan jika memang kita expert di bidang ini,” pungkas Wahyu. (Ril)

Baca Juga  DKUMP2 Tanbu Lakukan Pemantauan Bapokting 2 Pasar Pasca Naiknya Harga BBM

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *