Sel. Jul 23rd, 2024

Agendakan Buka Bersama Sahabat di Banjarmasin, Ketum Japnas: Moment Untuk Bersilaturahmi

By Redaksi Mei11,2021

TANAHBUMBU,pelitanusantara.net – Ketua Umum Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Kalimantan Selatan, H. Risdianto Haleng HB di temani sang istri Lisnawaty RH buka puasa bersama para sahabatnya, disalah satu rumah makan di Kota Banjarmasin, Minggu (10/05) kemarin.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banjarbaru H. Surya Dharma beserta istri, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Kalimantan Selatan Hj. Uzlah, Pengurus Wilayah (PW) Japnas Kalsel Cristin Maria dan Suami, serta beberapa anggota Komisi Pengawasan Korupsi (KPK) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bakorwil Kalimantan Selatan.

 

 

Buka Puasa Bersama. dok/Penus



Melalui pelitanusantara.net, Ketum Japnas Kalsel menyampaikan, acara  ini juga sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat soliditas sesama rekan pengusaha yang ada di Banjarmasin.

Dirinya pun menambahkan, tujuan buka puasa bersama saat bulan Ramadhan tiba memang kerap dijadikan moment untuk bersilaturahmi dengan kawan lama melalui buka bersama. Beragam ajakan buka bersama mulai dari teman SD hingga geng SMA pun bermunculan, meskipun ditengah pandemi seperti sekarang.

“Yang terpenting prokes tetap dijalankan, jangan lupa selalu menjaga kesehatan agar virus-virus tidak mudah masuk kedalam tubuh,” ungkapnya. “Dalam Islam, berbuka dengan makan bersama sangat dianjurkan, karena memiliki banyak manfaat dan berkah. Keberkahan makan bersama-sama ini didukung oleh hadis riwayat Abu Dawud mengenai percakapan Nabi Muhammad dengan para sahabat,” tambahnya.

Selain itu, manfaat buka bersama atau yang sering disingkat Bukber ini terlihat jelas ketika kita menjalankan buka puasa bersama baik bersama dengan teman, sahabat, rekan kerja atau kerabat lainnya sebagai sarana interaksi positif.

“Karena selama bulan puasa umat Muslim diajarkan untuk dapat meninggalkan perbuatan yang sia-sia dan beralih kepada hal yang lebih baik serta menjalankan kegiatan yang lebih bermanfaat,” pungkasnya (Red)

Baca Juga  Sosialisasi Perda : Kontribusi H. Risdianto Haleng dalam Pemberdayaan Masyarakat

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *