Rab. Jun 19th, 2024

Zainudin dan Reva Terpilih Sebagai Duta Kampus Stikes Intan Martapura Tahun 2024

By Redaksi Jun8,2024
Zainudin dan Reva saat Menerima Penghargaan Sebagai Duta Kampus Stikes Intan Martapura Tahun 2024

Pelitanusantara.net, Martapura – Acara Grand Final Pemilihan Duta Kampus STIKes Intan Martapura dilaksanakan di ruang auditorium STIKes Intan Martapura. Pemilihan Duta Kampus ini merupakan pemilihan Duta Kampus pertama setelah perubahan status Akademi Keperawatan Intan menjadi Stikes Intan.

Pemilihan Duta Kampus di tahun 2024 ini, seleksinya telah dilaksanakan sejak bulan Mei dan para finalis mengikuti rangkaian seleksi hingga akhirnya terpilih 6 finalis yang dapat maju hingga Grand Final, senin (03/05).

Prof. Dr. Ir. H. Idiannor Mahyudin, M. Si, selaku Pembina Yayasan Banjar Insan Prestasi dalam sambutannya menyampaikan bahwa duta kampus adalah wakil dari STIKes Intan Martapura, maka dari itu sudah sepatutnya seorang duta harus mampu mengemban tanggung-jawabnya sebagai perwakilan dari STIKes Intan Martapura, serta mampu mempromosikan STIKes Intan Martapura kepada masyarakat luas.

“Duta kampus harus dapat mengenalkan kampus Stikes Intan Martapura di seluruh tingkatan baik di Kabupaten Banjar maupun ke Nasional” ucap Prof Idianor.

Sejalan dengan yang disampaikan Prof Idianor, Hj. Zubaidah, SST., S.Kep., M.Kep selaku Ketua Stikes Intan Martapura sangat mendukung kegiatan ini sebagai bentuk dukungan mahasiswa terhadap promosi kampus.

“Pemilihan Duta Kampus ini menjadi langkah awal mereka sebagai Duta Kampus, dimana Duta Kampus adalah seseorang yang telah terpilih dan mempunyai suatu kekuasaan yang sangat penting dan tinggi dalam memegang budaya kampus, serta dapat memegang integritas yang tinggi, berusaha dan mampu bersosialisasi dengan orang sekitarnya area kampus serta mampu bertanggung jawab dalam setiap kepentingan, keperluan, impian dalam menciptakan suasana kampus agar kampus dapat menjadi lebih baik dan mendapatkan penghargaan, penilaian kepada masyarakat yang berada disekitar kampus sehingga mampu memberikan penilaian kepada kampus dan masyarakat dapat memilih kampus tersebut dalam memasukkan anak,saudara dan sebagainya. Serta mampu membawa topik pembahasan pada sebuah pertemuan, dalam bentuk menjalin kerja sama antara mahasiswa lain, pengumpulan dana organisasi dan penyeimbang waktu yang baik” ucap Hj. Zubaidah.

Baca Juga  LPLI Semesta Hijau Minta Instansi Terkait Tindak Tegas Perusahaan yang Terbukti Buang Limbah ke Sungai

“Duta kampus juga berfungsi sebagai salah satu icon kampus yang memiliki suatu wawasan pengetahuan, kreatif, motivasi yang luas, berkarakter, cerdas” tambah Hj. Zubaidah.

Acara Grand Final Pemilihan Duta Kampus STIKes Intan Martapura ini mulai dilaksanakan pada pukul 20.00 WITA yang dihadiri para dosen, staf dan mahasiswa/i juga ikut hadir menyaksikan acara ini.

Penilaian pada Grand Final ini tidak hanya berdasarkan tanya jawab dengan dewan juri saja, namun para finalis juga diberikan kesempatan untuk menunjukkan bakatnya di hadapan seluruh hadirin. Acara juga di isi dengan coffee break dan hiburan lainnya.

Menjelang akhir acara, berdasarkan penilaian dari para dewan juri, pemenang duta kampus stikes intan martapura yang terpilih adalah Zainudin dan Reva Maulidya Aisyah, mahasiswa/i dari Program Studi Sarjana Keperawatan. Kedua duta terpilih masing-masing mendapatkan hadiah dan selanjutnya mereka akan melaksanakan tugasnya sebagai Duta STIKes Intan Martapura selama 1 tahun ke depan. Selain itu, seluruh finalis duta STIKes Intan Martapura juga mendapatkan sertifikat sebagai apresiasi dari partisipasinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *