Sen. Jul 15th, 2024

Wakil DPRD Tanah Bumbu Serahkan Hadiah Lomba Memancing di Desa Lasung  

By Redaksi Jan16,2023

Pelitanusantara.net – Dalam rangka mendongkrak amal untuk pembangunan mesjid setempat, Pemerintah Desa (Pemdes) Lasung Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu, gelar kegiatan lomba memancing ikan, Minggu (15/1/2023) kemarin.

Salapuddin yang merupakan Kepala Desa Lasung menjelaskan, selain bertujuan untuk beramal lomba mancing ikan ini juga sekaligus bentuk pengenalan obyek wisata kolam pemancingan yang dimiliki Desa Lasung.

“Ada lebih dari 850 peserta lomba untuk hari ini yang datang dari berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, dari total 1100 tiket yang dicetak oleh panitia,” ungkapnya.

Dirinya melanjutkan, dalam lomba memancing ini, peserta bebas menangkap jenis ikan apa saja, namun tetap penilaian lomba adalah ikan terberat sebagai juara.

“Di kolam dengan panjang 650 meter dan lebar 30 meter ini banyak jenis ikan seperti Bawal, toman, haruan dan lain-lain,” terangnya.

Disebutkannya, dalam lomba memancing pertama ini, panitia mematok tiket masuk sekaligus biaya pendaftaran sebesar Rp 150 ribu rupiah.

“Hadiahnya ada uang tunai dan beberapa barang elektronik,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut pula hadir Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Said Ismail Khollil Alydrus, sekaligus memberikan langsung hadiah kepada pemenang lomba.

“Ini sangat luar biasa, karena selain untuk hiburan, lomba ini juga untuk amal, karena hasil dari lomba akan disumbangkan untuk pembangunan mesjid,” terang pria yang kerap disapa Habib Mail tersebut.

Dirinya juga mendukung penuh jika kegiatan lomba memancing ini akan menjadi rutinitas digelar dan masuk dalam agenda tahunan.  (Red/NF)

Baca Juga  Giat Vaksin di SD Islam Terpadu Anak Sholeh Mandiri Banjarmasin

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *