Sen. Jul 15th, 2024

Transformasi Layanan Publik: Diskominfosp Tanbu Gelar Pelatihan Pengelolaan Aplikasi SP4N-LAPOR! di Batulicin

By Haidar Audah Jul4,2024
Suasana saat Pelatihan Pelatihan Pengelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR!

Batulicin – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfosp) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), menggelar pelatihan pengelola pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR! di Batulicin, Rabu (03/07).

Kepala Diskominfosp, Al-Husain Mardani di dampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Tanbu, Akhmad Salehuddin membuka secara resmi pelatihan tersebut.

Al-Husain menekankan pentingnya pelatihan ini sebagai langkah konkret pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas layanan publik. Tujuan utamanya adalah untuk memperkuat peran pemerintah dalam merespons kebutuhan masyarakat secara lebih profesional dan efisien.

Peserta Pelatihan sendiri, yaitu Pejabat/Kepala Puskesmas dan Admin Pengelola Aplikasi SP4N-LAPOR! dari seluruh Tanbu, serta perwakilan dari PT AM Bersujud.

Andri Cahyadi dari SP4N-LAPOR! Kabupaten Tanbu hadir sebagai narasumber, memberikan wawasan tentang pengelolaan pengaduan publik yang efektif.

SP4N-LAPOR! merupakan inovasi terbaru dalam layanan publik yang memungkinkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan pengaduan secara online.

Aplikasi ini di kelola oleh Kemenpan RB bekerjasama dengan Kantor Staf Presiden dan Ombudsman RI, tujuannya agar penyelenggara dapat mengelola pengaduan dari masyarakat dengan sederhana, cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik.

 

sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Baca Juga  Momentum Safari Ramadan: Bupati Tanbu Dorong Penghormatan Terhadap Orang Tua Melalui Gerakan Cuci Kaki

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *