September 30, 2022

Pelitanusantara.net – Selain Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar bersama jajaran Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), Anngota DPRD Tanah Bumbu dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Hassanuddin,S.Ag., juga hampir tak pernah absen mengunjungi Istana Anak Yatim Darul Azhar setiap minggunya.

Kunjungan rutin ini juga bertujuan untuk membangun motivasi bersama dan memberikan semangat belajar kepada santri anak-anak yatim disana, dan digelar pada Minggu (17/09/2022) malam.

Tak sendirian, dirinya juga kerap mengikuti kegiatan tersebut bersama rekannya yang tergabung dalam susunan Anggota DPRD Tanah Bumbu, seperti Fawahisa Mahabatan, SE,MH., dan juga Muhammad Haris Fadillah,SE, Dra Hj Darwati maupun H Basaluddin Salem.

Rutinitas ini dijalankan guna mewujudkan rasa syukur serta berkasih sayang, dalam mendidik dan mengasuh putra dan putri yatim yang terhimpun di Yayasan Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud.

Isi kegiatan diantaranya adalah pembacaan Syair Maulid Habsi, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Syarhil Qur’an, pembacaan surat cinta untuk Abah Bupati Tanbu, hingga tarian bernafaskan Islami seperti Tari Rodat.

Mauizatul Hasanah (suatu nasehat yang baik) disampaikan oleh Ustadz Hidayatullah, yaitu pembahasan tentang surah Al Kautsar tentang anugerah Allah yang diberikan kepada penghuni surga berupa telaga Kautsar. Keistimewaan telaga Kautsar, sebagaimana kisah Nabi Muhammad.

“Siapa yang dijauhkan dari air telaga Kautsar, diantara Umat Nabi Muhammad yang berbuat dosa besar, 5 teratas diantaranya yaitu, menyekutukan Allah, meninggalkan sholat, durhaka kepada kedua orang tua, perbuatan zina dan zhalim (berbuat jahat),” kata Ustadz Hidayat.  (Rel/NF)

Bagikan
 
 
        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.