Sen. Jul 15th, 2024

Sosialisasi Propem Perda di HST, Habib Musa Assegaf juga Memantau Rencana Pembangunan Jalan Tani yang Mau Dibangun

By Redaksi Jan18,2023

Pelitanusantara.netBarabai – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Dapil IV Habib Musa Assegaf melaksanakan kegiatan Sosialisasi Propem Perda, Peraturan di Desa Batu Tunggal Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Pada kesempatan itu, Habib Musa Assegaf memamparkan terkait perencanaan program pembentukan peraturan daerah yang disusun secara terencana, terpadu, dan sistematis.

Beliau ungkapkan pada sosialisasi kegiatan yang dilaksanakan akan menjadi jalur diskusi benang merah antara anggota dewan dengan masyarakat dalam kebermanfaatan perda yang direncanakan.

“Kami bisa menyerap pendapat masyarakat dan nanti memuatnya ke dalam rancangan perda agar bisa disempurnakan lagi”.

Saat kegiatan ini pun beliau masih memberikan apresiasi kepada Desa Batu Tunggal Kecamatan Hantakan yang memiliki berbagai produk UMKM. Salah satunya kerupuk yang dibuat masyarakatnya. Kerupuk yang dibuat masyarakat Desa Baru Tunggal bisa menjadi salah satu alternatif unggulan produk UMKM HST karena dari segi rasa enak, kemasan juga sangat menarik dan baik sekali. Produk hasil UMKM Desa Batu Tunggal, yaitu kerupuk tersebut bisa dijadikan salah satu unggulan ekonomi kreatif.

Disela kegiatan sosialisasi Propem Perda, Habib Musa juga mengunjungi salah satu program kerja beliau yang telah disetujui Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan jalur aspirasi dan akan segera dibuatkan berupa jalan tani yang ada di Desa Kedundung Kecamatan Labuan Amas Utara. Dengan adanya jalan tani yang diperjuangkan oleh Habib Musa akan menjadi akses yang mempermudah petani dalam kegiatan bertani.

Tayibah selaku Ketua Kelompok Tani Maju Desa Kedundung menyebutkan bahwa jalan tani dibangun untuk mempermudah para tani. “Ini akses yang sangat kami perlukan dalam menunjang pertanian kami”, ucap beliau.

Ia juga sangat berterima kasih sekali kepada dinas pertanian provinsi kalimantan selatan dan juga anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Habib Musa Assegaf yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Kedundung. “Kami ucapkan terima kasih kepada Habib Musa, beliau memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat”, katanya.

Baca Juga  Pilkades Serentak Gelombang I di Desa Maju Bersama dimenangkan oleh Sukartiman

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *