Sab. Mei 18th, 2024

Serahkan SK, Ini Pesan Bupati untuk PPPK, ASN dan Pejabat Fungsional

By Redaksi Feb5,2021

PELITANUSANTARA. NET – Bupati Balangan, H Ansharuddin mengingatkan kepada seluruh pejabat fungsional, PPPK dan PNS agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian serta etika.

“Saya berpesan kepada seluruh pejabat fungsional, PPPK atau PNS agar dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab. Sebagai wujud komitmen untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik,” ujarnya saat penyerahan SK pengangkatan.

Penyerahan SK pengatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan SK CPNS menjadi PNS, serta pengambilan sumpah pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan, dilaksanakan di Aula BKPPD setempat, Jumat (05/02).

Dikatakan Ansharuddin, bahwa sampai saat ini profesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), walaupun dengan berbagai sorotan, tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat, salah satu alasannya karena mendapat upah yang tetap. Kondisi ini membuat persaingan menjadi ASN semakin ketat.

“Saya berharap seluruh Pejabat Fungsional, PPPK atau pun PNS agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika,” tegas bupati.

Ansharuddin menyampaikan, bahwa seorang ASN yang sejati adalah yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh PPPK tersebut. Dan hal inilah yang membedakan ASN dengan profesi-profesi lainnya, karena keuntungan ASN bukanlah bersifat materi, tetapi lebih bersifat pada pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara, khususnya daerah Kabupaten Balangan.

“Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh Pejabat Fungsional, PPPK atau pun PNS agar dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab sebagai wujud komitmen untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik,” harapnya.

Untuk itu, ia mengingatkan kepada seluruh Pejabat Fungsional, PPPK atau pun PNS agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika dalam menjalankan tugas yang telah diniatkan dan diamanahkan.

Baca Juga  Gemerlap dan Semarak: PKB Merayakan 25 Tahun Berjasa dengan Semangat "Aksi Melayani Indonesia" di Banjarmasin

“Jadi harapan kita mereka ini benar-benar bekerja secara profesional dan jangan ada rasa kecewa disaat penempatan nantinya,” ujarnya usai prosesi pengambilan sumpah.

Sementara itu Kepala BKPPD Kabupaten Balangan, Sufriannor, mengatakan setelah dilaksanakannya prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah PNS maupun pejabat fungsional diharapkan baik itu PNS atau pun PPPK bisa menyesuaikan diri di tempat kerja mereka masing-masing.

Diketahui bersama bahwa sebelumnya untuk PPPK tersebut telah dilaksanakan secara selektif dengan mengangkat PPPK sebanyak 20 orang diantaranya 9 orang guru dan 11 orang dari penyuluh pertanian. (adj)

Editor:ahmadi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *