Ming. Mei 19th, 2024

Sejumlah Wilayah Kalsel Kembali Terendam Banjir

dok. penus

PELITANUSANTARA.NET, SATUI – Sejumlah permukiman warga di Desa Sinar Bulan kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, dilanda banjir karena curah hujan yang intens saat Idul fitri 1442 Hijriah. Akibat banjir ini, permukiman pendudukn dan fasilitas umum terendam banjir hingga setinggi lutut orang dewasa.

Riduansyah Ketua Divisi Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Laskar Banua Borneo (LBB) yang tinggal diwilayah Jalan Mahligai Bulan Rt. O7 juga mengalami dampak dari musibah banjir tersebut, melalui video amatir Iwan sapaan akrabnya mengirimkan penggalan video banjir yang sedang menggenangi tempat tinggalnya kepada rekan media, Jum’at (14/05).



Dirinya berharap, ada perhatian khusus dari pemerintah setempat atas musibah banjir yang sudah seperti langganan ini bagi masyarakat Satui.

“Ini adalah banjir terparah dibanding banjir sebelumnya,” ungkap Riduansyah.

Menurutnya, meski pun biasanya banjir tidak berlangsung lama, namun banjir kali ini cukup tinggi. Keadaan air pun masih bertahan, apabila terjadi hujan malam ini, diperkirakan banjir akan bertahan beberapa hari ke depan.

Sementara itu, Panglima Laskar Banua Borneo H. Risdianto Haleng HB yang dihubungi melalui sambungan telepon turut prihatin atas musibah yang menimpa salah satu anggotanya beserta saudara-saudara yang ada di Kecamatan Satui tersebut, sehingga anggota LBB dari Banjarmasin pun langsung merapatkan barisan menuju lokasi bencana.

“Dari LBB Banjarmasin, ada Pak Budi Raharjo dan Mas Rizky serta dari pengurus pusat LBB juga ada Mas Ali Ridho yang akan menuju ke Satui untuk membantu keluarga dan masyarakat terdampak banjir,” terang Panglima.

Selain itu, informasin melalui group whatsApp PAC Angsana, anggota LBB Angsana juga akan merapat ke lokasi banjir untuk membantu. Atas gerakan cepat tanggap ini, Panglima pun berharap seluruh anggota LBB sekitar bisa saling membantu satu sama lain, sehingga bisa sedikit meringankan masyarakat yang terdampak apalagi dalam suasana lebaran dan Covid 19 yang tak kunjung usai.

Baca Juga  Putus Penyebaran Covid-19, Warga Terus Diimbau patuhi Protokol Kesehatan

“Terkhusus untuk Pak Iwan semoga baik-baik saja bersama keluarga, apalagi ini masih suasana lebaran, semoga secepatnya bisa kembali beraktifitas lagi,” harapnya. (Red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *