Sab. Jul 13th, 2024

Rapat dan Koordinasi Kerja Perdana Para Kabinet ZR Bahas Rencana Strategis Kedepan

By Redaksi Apr16,2021

PELITANUSANTARA.NET – Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati masa pimpinan Zairullah-Rusli (ZR), bersama-sama melakukan Rapat Kerja (Raker) dan koordinasi untuk rencana kegiatan kebijakan dengan Wakil Bupati Tanah Bumbu H. M Rusli, S.Sos., ini merupakan yang perdana dilakukan sejak Rusli menjabat sebagai Wakil bupati.

Rapat digelar di Ruang Kerja Wabup, Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi, pada Kamis (15/04/2021) itu juga membahas tentang Rencana Strategis yang akan dilakukan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan tersebut, hadir H. Risdianto Haleng. HB, Rahmatullah Khalik. S. Sos, H. Bandu dan juga H. Rasyid.

Risdianto mengatakan, sebagaimana arahan ZR, tidak ada visi-misi Staf Khusus maupun Staf Ahli. “Yang ada hanya visi-misi Bupati-Wakil Bupati,” tegasnya. “Untuk itu, sebagai tindak lanjut, Kami sifatnya hanya menjabarkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati tersebut ke dalam Rencana Strategis (Renstra),” tambahnya.

Sesuai tugas dan fungsi serta peran Staf Khusus sebagai poros pemerintahan dan politik. Melalui kebijakan pemerintahan, pelayanan publik serta pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah, maka kebijakan dan strategi masa kepemimpinan ZR dalam lima tahun ke depan diarahkan untuk mendukung kebijakan yang sudah ditetapkan. Termasuk salah satunya mewujudkan rencana Tanah Bumbu untuk menjadi serambi Madinah.

Dalam kesempatan tersebut, H. M Rusli juga menyatakan dukungannya terhadap Staf Khusus dan Staf Ahli sebagai poros pemerintahan dalam masa jabatannya untuk melaksanakan urusannya.

“Kami sudah melaksanakan rapat internal, kami sepakat untuk memberikan dukungan agar bagaimana perjalanan pemerintahan daerah nantinya dapat berjalan dengan baik. Penyelenggaraan daerah yang baik dimulai dengan pemilihan yang baik. Untuk itu, kami terus memberikan masukan untuk penyempurnaan dalam pelaksanaan segala bentuk kebijakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Rahmatullah juga berharap kebijakan strategis nantinya dapat berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan gagasan yang produktif demi daerah.

Baca Juga  H. M Rusli Serahkan Rancangan RPJMD 2021-2026 ke DPRD Tanbu

“Kami berharap, mewakili Staf Khusus dan Staf Ahli bisa menghasilkan sesuatu yang produktif demi Tanah Bumbu,” pungkasnya. (Red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *