Sen. Jul 15th, 2024

Pengabdian Masyarakat Prodi Sarjana Administrasi Rumah Sakit Stikes Intan Martapura

By Redaksi Jan18,2023

Pelitanusantara.net, Banjarbaru – Pengabdian masyarakat merupakan salah satu bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi. Prodi Sarjana Administrasi RS Stikes Intan Martapura beserta mahasiswanya melaksanakan penyuluhan kesehatan terkait kesehatan gigi dan mulut bertempat di SDN 3 Sungai Ulin hari Rabu (18/1).

Prodi Sarjana Administrasi Rumah Sakit Stikes Intan Martapura merupakan Prodi Sarjana Administrasi RS pertama di Kalimantan Selatan. Pengabdian masyarakat dalam bentuk penyuluhan kesehatan ke anak usia sekolah dasar ini merupakan salah satu rangkaian penyuluhan kesehatan yang diagendakan di berbagai kategori usia lainnya.

Melinda Restu Pertiwi, S.Kep., Ns., M.Kep selaku koordinator kegiatan ini menyampaikan kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa siap terjun ke dunia kerja dan dimasyarakat nanti. “Topik penyuluhan ini disesuaikan dengan permasalahan yang ada diusia anak sekolah, yaitu kesehatan gigi dan mulut. Dan juga merupakan langkah awal dalam mengatasi masalah-masalah kesehatan yang sering dikeluhkan anak usia sekolah” kata Melinda.

Sejalan dengan pernyataan itu, Raziansyah, S.Kp., MPH selaku Kaprodi Sarjana Administrasi RS Stikes Intan Martapura juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan diagendakan terus dengan koordinasi pihak sekolah.

“Alhamdulillah kegiatan penyuluhan hari ini sudah terlaksana dan berjalan lancar. Siswanya sangat antusias dalam mendengarkan penjelasan tentang kesehatan gigi dan mulut tadi. Harapan kami kerjasama dengan sekolah ini tetap terjalin dan dapat berkolaborasi dalam hal kegiatan – kegiatan lainnya” tambah Raziansyah.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh pihak SDN 3 Sungai Ulin Banjarbaru. Hj. Rahimah, S.Ag. selaku Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih atas penyuluhan yang sudah diberikan dan Beliau juga berharap penyuluhan kesehatan bisa berlanjut.

“Kami sangat senang dengan kegiatan seperti ini karena bisa membantu kami dalam memberikan penjelasan secara ilmu kesehatan, dimana kami terbatas dalam hal tersebut. Kami juga berharap kerjasama ini dapat berlanjut, terutama pemberian informasi tentang kesehatan yang lainnya, ataupun dapat pula yang berkaitan dengan pertumbuhan dan perkembangan siswa(i), seperti kesehatan reproduksi” ungkap Hj. Rahimah.

Baca Juga  Kader PKB PAC Kotabaru Gelar Senam Minggu Pagi, Syamsul Alam Berharap bisa Menjadi Agenda Rutin

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *